• Headline News

    Tuesday, May 29, 2018

    Habisi Suami Istri, Bari Elsoin Tewas Diamuk Masa



    Tual, Kompastimur.com
    Pembunuhan tragis yang menewaskan pasangan suami istri Timotius Ohoiwutun dan Sabina Letsoin yang setiap harinya berprofesi sebagai petani di Desa Debut Kecamatan Manyeuw Kabupaten Maluku Tenggara(Malra) terjadi pada selasa (29/5) sekitar pukul 9.50 Wit.

    Kedua korban Akhirnya merenggang nyawa dengan mengenaskan, akibat di parangi oleh pelaku yang diketahui bernama Bari Elsoin dengan menggunakan senjata tajam (sajam) berupa parang.

    Berdasarkan pengakuan Saksi Yopi Letsoin, kejadian ini terjadi tepatnya di jalan poros Debut Kei Kecil dimana peristiwa pemarangan ini berawal saat korban Timotius Ohoiwutun bersama Sabina Letsoin sedang berjalan dari Desa Debut menuju lokasi perkebunan.

    Setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Pelaku (Bari Elsoin) muncul secara tiba-tiba dan menghampiri korban Timotius Ohowitun, tanpa berbasa-basi, pelaku langsung menghujani korban ( Timotius Ohoiwutun) dengan pukulan hingga korban tersungkur jatuh tak berdaya.

    Tak Puas, Pelaku (Bari Elsoin) langsung mengambil sebuah parang yang dibawah korban dan melayangkan parang ke leher korban hingga tewas di TKP.

    Setelah menghabiskan Korban (Timotius Ohoiwitun) pelaku selanjutnya menghabisi Korban Sabina Letsoin yang saat itu sementara berteriak meminta pertolongan, dengan sebilah parang tajam tepat di bagian leher Korban, hingga korban (Sabina Letsoin) jatuh dan menghembuskan nafas terakhirnya.

    Melihat ke dua korban sudah tak bernyawa, pelaku langsung melakukan aksi di jalan dengan tujuan untuk mendapatkan sebuah kendaraan kendaraan bermotor, guna melarikan diri.

    Dalam aksi ini pelaku menemukan salah satu warga yang melewati TKP dengan sebuah kendaraan bermotor, tanpa menunggu lama pelaku langsung memukul dan merampas kendaraan.

    Dalam upaya pelarian pelaku sempat terjatuh dengan motor yang dikemudikannya, dan akhirnya memutuskan untuk berenang menuju Dian Pulau.

    Puluhan massa yang tidak suka dengan tindakan pelaku, langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan speed boat.

    Akhirnya pengejaran itu membuahkan hasil dan pelaku berhasil ditangkap, namun massa yang kecewa dengan perbuatan biadab pelaku, langsung menghajar pelaku hingga tewas ditempat.

    Mendengar kejadian ini, salah satu mantan tahanan yang pernah dekat dengan pelaku Bari Elsoin alias Narjo saat di Polres Malra menuturkan, aksi yang dilakukan pelaku sering tidak masuk akal.

    Dicontohkan sumber yang tidak ingin namanya di publikasikan ini mengungkapkan, pelaku sering melakukan aksi makan sabun, dan minum sampo, yang mengakibatkan skoin keluar dari mulut pelaku.

    Aksi yang dilakukan pelaku tersebut juga terjadi sampai di lapas kelas ll B Kota Tual, yang mana pelaku sering melakukan hal yang sama bahkan membuat gerakan-gerakan tidak masuk akal.

    Bahkan pelaku sering lakukan aksi panjat dinding sampai terjatuh hingga membuat mukanya hancur, memukul tembok hingga tangannya bengkok, menendang tembok hingga kakinya bengkak.

    "Akibat perilaku anehnya itu, akhirnya pelaku dibawah petugas Kejaksaan Negeri Tual untuk mendapat perobatan di RSUD Karel Sadsuitubun, tapi pengobatan itu tidak membuat pelaku berubah, besar kemungkinan pelaku sakit jiwa,” ujar Narasumber tepercaya ini. (KT-BR)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Habisi Suami Istri, Bari Elsoin Tewas Diamuk Masa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top