• Headline News

    Rabu, 16 Mei 2018

    DPC PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar TOT



    Tana Toraja, Kompastimur,com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Tana Toraja mengumpulkan 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) PDIP se-Kabupaten Tana Toraja guna mengikuti Training of Trainer (TOT).

    Training of Trainer (TOT) dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulawesi Selatan, Irhamsyah Gaffar sekaligus membuka TOT Pelatih Saksi dan Regu Penggerak Pemilu (Gurakli) yang digelar selama sehari, Senin (14/5).

    Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan menghimbau, sebagai petugas partai tentunya punya kewajiban mengikuti pelatihan pelatih TOT, sebab ini merupakan kegiatan rutin partai menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018, Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019.

    Mantan Anggota DPRD Tana Toraja ini menambahkan, kalau setelah pelatihan pelatih saksi akan dilanjutkan ke tiap-tiap Kecamatan, hal ini dilakukan guna mengawal suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) pada pemilihan tanggal 27 Juni 2018 mendatang, bebernya.

    Sementara Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Daerah Sulawesi Selatan diantaranya Robby Tansil dan Ishadi Ishak secara bergantian memberikan materi Training of Trainer (TOT).

    “Saksi Partai adalah ujung tombak dan Garda terdepan untuk memperoleh kemenangan dalam setiap perhelatan demokrasi, sehingga keberadaan mereka di TPS harus dibekali dengan berbagai pengetahuan tentang kepemiluan dan tata cara mengawal perhitungan dan perolehan suara partai,” ungkapnya. (KT-MZT)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: DPC PDI Perjuangan Tana Toraja Gelar TOT Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top