• Headline News

    Selasa, 08 Mei 2018

    Debat Kandidat, Hebat Menangkan Phisikolgy dan Santun Sukses Paparkan Visi-Misi



    Ambon, Kompastimur.com 
    Debat kandidat Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, senin (7/5) yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku pada gedung Bailelo Siwalima Karang panjang Ambon berjalan dengan lancar dan Aman.

    Hasil dari proses debat kandidat tersebut tentunya memberikan beragam pandangan dan opini serta pesan politis yang menyeruak dimasyarakat.

    Direktur Media Riset Strategis Bedah Nusantara, Steve Palyama kepada media ini di Ambon menyatakan, Pasangan Hebat mendapat kredit point lebih dari debat kandidat kali ini pada sisi Phisikology (Emosional), yang mana pasangan Hebat mampu memberikan pesan politik secara lugas dan mengena kepada semua komponen masyarakat.

    " Pasangan Hebat terpantau mampu mengelola emosional (Phisikology) baik dari pasangan Santun maupun pasangan Baileo, serta apa yang disampaikan dalam visi-misinya, pasangan Hebat terlihat sangat baik dan dapat memberikan sebuah pesan politik yang tentunya akan dapat mempengaruhi sikap politik dari masyarakat Maluku" jelasnya.

    Disisi lain, Lanjutnya, Pasangan Santun terpantau mampu menyampaikan semua konsep dan program kerja mereka jika nantinya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Pilkada Maluku ini.

    " Secara materi dan konsep, kami mendapati bahwa pasangan Santun mampu menyampaikan semua Program dalam Visi-Misi mereka secara baik, walaupun tentunya tidak semua terjelaskan secara lengkap mengingat keterbatasan waktu yang diberikan kepada para pasangan calon (Paslon)," ujarnya.

    Bagi pasangan Baileo, kami dengan hormat serta tetap berada pada koridor Indepedensi dan Objektifitas, kami mendapati bahwa pasangan Baileo, belum maksimal dalam menyampaikan apa yang menjadi Visi-Misi mereka dalam debat kandidat tadi, sehingga kami menganggap kedepannya pasangan Baileo serta pasangan lainnya mestinya lebih dapat lagi menjelaskan dan menunjukan kepada publik seperti apa Visi-Misi dan Program kerja nyata mereka kepada masyarakat.

    Soal apakah hasil debat kandidat hari ini, berdampak kepada Elegtabilitas pasangan calon, bagi kami tentunya berdampak, baik secara sikap maupun pilihan dan keputusan politik masyarakat, sebab kita tindak dapat memungkiri bahwa, hasil debat kandidat sesion I ini, telah mampu memberikan gambaran seperti apa para calon pemimpin Maluku di lima tahun mendatang.

    " Kami berharap kedepannya, para pasangan calon ini, lebih mampu lagi memberikan pencerahan dan menterjemahkan seluruh program kerja mereka yang ada dalam Visi-Misinya, secara lugas dan mudah dicerna oleh seluruh komponen masyarakat yang ada di Maluku".

    Kami juga mengucapkan selamat kepada KPU Provinsi Maluku yang telah sukses melaksanakan kegiatan debat kandidat sesion I ini, dan juga kepada masyarakat para pendukung para pasangan calon, yang telah menciptakan suasana aman dan harmonis dalam ketertiban sepanjang perhelatan debat kandidat berlangsung, semoga hal seperti ini tetap terjaga hingga Pilkada Maluku berlangsung dibulan juli mendatang. (KT-08)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Debat Kandidat, Hebat Menangkan Phisikolgy dan Santun Sukses Paparkan Visi-Misi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top