• Headline News


    Tuesday, May 8, 2018

    1.000 PTT Bursel Peroleh KIS



    Namrole, Kompastimur.com 
    Sebanyak 1000 Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang mengabdi di Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), memperoleh Kartu Indonesia Sehat (KIS). Program ini atas kerjasama pemerintah daerah setempat dengan BPJS.

    Secara simbolis KIS diserahkan Wakil Bupati Bursel, Buce Ayub Seleky kepada perwakilan PTT disela-sela apel pagi yang berlangsung di kantor bupati, Senin (7/5).

    Penyerahan KIS turut disaksikan Sekretaris Daerah kabupaten Bursel, Syahroel Pawa, sejumlah kepala SKPD lingkup pemerintah daerah setempat dan ratusan PTT dan ASN yang hadir dalam apel pagi tersebut.

    Pada kesempatan itu orang nomor dua di Bumi Fuka Bipolo itu, mengaku pemberian KIS merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, memberikan jaminan kesehatan kepada PTT.

    “Ini baru terjadi pertama kali, dimana pemda memberikan jaminan kesehatan kepada 1000 PTT,”singkat Wakil Bupati Bursel dua periode ini.

    Kepala BPJS Kabupaten Buru Selatan, Agus Souhuwat kepada Kabar Timur di ruang kerjanya, menyampaikan pemberian KIS kepada ribuan PTT ini, merupakan implementasi dari Pepres 111 Tahun 2013.

    Sambung dia dalam regulasi tersebut mengatur tentang jaminan kesehatan bagi pegawai pemerintah non pegawai negeri yang dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Bursel.

    Disebutkannya satu PTT dikenakan biaya jaminan kesehatan sebesar Rp 111.111. Dalam setahun Pemerintah Kabupaten Bursel menanggung jaminan kesehatan 1000 PTT sebesar Rp 1,3 miliar.

    “Satu orang PTT dikenakan biaya jaminan kesehatan Rp 111.111 dikalikan 1000 maka satu bulann tariff yang disetorkan ke KPPN Rp 111.111.000. jika dikalikan 12 bulan maka jumlah keseluruhan biaya jaminan kesehatan PTT yang ditanggung pemda Rp 1,3 miliar,”rinci Souhuwat.


    Menurutnya dengan adanya penyerahan secara simbolis oleh Wakil Bupati, maka hak dan kewajiban kesehatan 1000 PTT di lingkup Pemerintah Kabupaten Bursel sudah bisa terlayani. “Jadi para ribuan PTT ini masuk kelas dua,”terangnya.

    Ditambahkan walaupun dihimpit dengan keterbatasan anggaran, namun Pemerintah Kabupaten Bursel dapat memperhatikan jaminnan kesehatan PTT. “Pemda sangat mendukung walaupun dengan keterbatasan anggaran namun dapat memperhatikan jaminan kesehatan bukan hanya masyarakat miskin tetapi juga PTT,”pungkasnya. (KT-05)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: 1.000 PTT Bursel Peroleh KIS Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top