• Headline News

    Selasa, 17 April 2018

    Yawuru Bersatu, Baileo Optimis Kantongi 47 Ribu Suara Di MBD



    Ambon, Kompastimur.com 
    Masyarakat Dusun Yawuru, Desa Wonreli, Kecamatan Pulau-Pulau Terselatan, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) akhirnya menyatakan pilihan politiknya kepada pasangan calon Gubernur Murad Ismail dan Calon Wakil Gunernur Barnabas Orno ( BAILEO) dengan nomor urut dua (2).

    Rakyat Pulau-pulau yang berbatasan dengan Timur Leste dan Ausralia ini menghendaki pasangan calon nomor urut 2 duduk menjadi pimpinan baru di Maluku lantas mereka menginginkan perubahan yang drastis terutama faktor kesejahteraan sosial sesuai sila ke Lima Undang-Undang Dasar RI.

    Diduga dengan mengantongi suara pemilih dusun Yawuru sebanyak seribu tujuh ratus lebih itu bisa berimbas atau godahi suara masyarakat MBD dengan jumlah pemilih 47 ribu suara lebih yang bakal dikantongi Baileo dan  akan mengantarkan BAILEO menempati kemenangan pada Pilgub  di Kabupaten MBD dengan presentase  80 persen.

    "Kami anak Dusun Yawuru optimis kali ini menangkan 'Baileo'. Tim Baileo juga sudah bekerja semaksimal mungkin dalam mendulang suara rakyat di Yawuru. Contoh kongkrit saja, pada Rabu pekan kemarin sudah dilakukan pertemuan dengan seluruh saniri-saniri, tokoh adat, Kepala Dusun dan juga seluruh warga Yawuru di 'Marehe Onno'  rumah tua dusun Yawuru. Kesepakatan yang diambil semuanya nyatakan sikap dukung dan siap memenangakan pasangan Baileo di Pilgub Maluku di 27 Juni 2018 mendatang ini," tegas salah satu tim sukses Baileo di Kabupaten MBD, Budy Dahoklory  kepada Pers di Ambon,Senin  (17/4) pagi.

    Menurut Budy, selain dusun Yawuru dengan jumlah pemilih terbanyak diseluruh dusun dan desa di MBD itu, dukung pasangan Baileo diprediksi seluruh desa dan dusun di MBD juga memiliki pilihan politiknya sama, pikiran masyarakat MBD saat ini mereka ingin menentukan pilihan politik itu kepada figur muda, yang punya kapasitas, kapabilitas, dan punya jejak karir meningkat diatas bahkan bisa dikatakan melebihi figur lain.

    "Pak Murad kemampuan tidak bisa diragukan, karena beliau itu mantan Dankor Brimod di Pusat, sementara pak Abas juga itu Bupati MBD dua periode, bahkan tokoh itu yang mampu menjadikan kota Kabupaten di MBD Tyakur seperti sebuah kota baru, makanya soal pilihan kami tidak bisa kelain hati kecuali Baileo. Itu harga Mati,” Tukasnya sembari dengan nada optimis menangkan Baileo.

    Sementara terpisah menurut salah satu  relawan pasangan 'Baileo' Unu Letelay menandaskan, Kemenangan Baileo dalam Pilgub Maluku Juni mendatang sudah pasti terjadi, pasalnya saat ini tim relawan bekerja keras demi menangkan pasangan figur muda itu. sesuai catatan yang ditelusuri tim hingga kini Baileo sudah berhasil mempengaruhi masyarakat di seluruh Kabupaten Kota di Maluku.

    "Katong seng bilang Baileo su menang disemua Kabupaten tapi katong targerkan Baileo akan menang disemua Kabupaten kecuali Kabupaten SBT dan Malra,," kata Unu kepada media ini dengan dileg Ambon melalui selulernya di Ambon.

    Jika dihitung (prediksi) dari kemenangan Baileo saat ini lanjut Unu Baileo telah menangkan 7 Kabupaten Kota. Saat ini yang menjadi tanggungjwab besar saat ini adalah kerja keras tim sukses dalam menarik simpati masyakat Maluku untuk mencapai kemenangan mutlak.

    "Kalau di Malra dan SBT memang Baileo mungkin seng menang, tapi pasti ada suaralah. Tapi di Kabupaten lain itu sudah ditargetkandan pasti, biarlah kalau beta pernyataan ini dicatat oleh publik. Baileo kali ini pasti menang, katong nantikan saja saat Pemilihan nanti,"Pungkas Unu. (KT-DS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Yawuru Bersatu, Baileo Optimis Kantongi 47 Ribu Suara Di MBD Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top