• Headline News

    Minggu, 29 April 2018

    Voth Reses Perdana di Desa Wailola



    Bula, SBT- Kompastimur.com 
    Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya fungsional dalam menjaring aspirasi masyarakat. Hal tersebut sangat disadari oleh para anggota Dewan yang berkantor di Gedung Green Englas Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

    Dari 25 anggota Dewan yang ada di daerah itu, sangat antusias dan benar-benar Memanfaatkan momen untuk mendengarkan harapan masyarakat yang berada di Daerah Pemilihan (Dapil) mereka masing-masing.

    Guna menyerap aspirasi masyarakat yang ada di Dapil I yakni Kecamatan Bula, Teluk Waru, Bula Barat, Werinama, dan Siwalalat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT)  anggota DPRD Kabupaten SBT, Ahmat Voth, menggelar Reses Masa Sidang I Tahun 2018 di Lorong Rajawali Desa Wailola Kota Bula, Sabtu (28/04/2010).

    Kegiatan reses yang sangat meriah itu dengan motto Jaring "Asmara" Anggota DPRD Kabupaten SBT Masa Reses I Tahun Sidang 2018 Bersama Masyarakat Dapil I.

    Dari pantauan media ini, dalam kegitan reses yang berlaku tersebut, tampak dihadiri ratusan warga dan tokoh masyarakat lokal. Juga turut didadiri oleh Camat Bula, Danramil, Pihak Kepolisian, OKP/OKPI, Kepala Desa, Kepala Dusun, Ketua KNPI SBT Tahir Rumasera, Selain itu juga di hadiri  Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten SBT Ruslan Rumalutur.

    Anggota DPRD Kabupaten SBT Ahmad Voth di hadapan ratusan undangan disela-sela kegiatan reses menyampaikan, kegiatan reses tersebut merupakan masa kerja para anggota dewan bekerja di luar gedung Parlemen.

    Juga untuk menjumpai para konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing juga merupakan bagian dari penyimpanan aspirasi warga untuk disampaikan kepada Ketua DPRD dan Pemerintah Kabupaten.

    “Reses ini sebagai upaya didalam menjaring, mengumpulkan aspirasi masyarakat, yang akan dimasukkan dalam pikiran-pokok pikiran juga akan diperjuangkan dalam banggar,” ujar politisi muda asal partai besutan Prabowo itu.

    Politisi Gerindra ini sendiri memulai kegiatan sekitar pukul 09.00 WIT. Para hadirin menyampaikan pertanyaan-pertanyaan aspirasinya secara langsung. Pertanyaan - pertanyaan  tersebut dijawab langsung dan ditampung kemudian akan di lanjutkan dalam rapat paripurna nantinya.


    Reses ini merupakan kewajiban bagi anggota DPRD. Setiap tiga bulan, anggota Dewan Dapil untuk bertemu konstituen, menjaring informasi, menghimpunakan untuk kemudian disalurkan, ” ungkapnya.

    Dia menjabarkan, dari suara-suara yang berhasil dihimpunkan, kemudian akan direkap dan dibuat laporannya, diteruskan pada pimpinan di Dewan.

    "Selanjutnya kita akan teruskan ke Bupati selaku Kepala Pemerintahan, yang kemudian Bupati Galas pada OPD terkait," ujar anggota Dewan Muda yang akrab disebut Bang Echal tersebut.


    Kegiatan tersebut juga di meriahkan oleh Salah Satu Musik Lokal Daerah Nishelia Band, Generasi Muda Baru Kabupaten SBT. Selain itu usai kegiatan di tinjau langsung lokasi mesjid Wailola dan lokasi yang mengakibatkan banjir bersama pimpinan OKP yang terdiri dari GP ANSOR, GMNI, PMII, HMI, KAMMI, LMND serta masyarakat untuk mencari solusi banjir yang ada di kota bula.

    Dikatakan Voth dalam waktu dekat semua keluh warga tersebut bisa terselesaikan guna meningkatkan kesanjangan kesejahteraan masyarakat. (KT-Rls)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Voth Reses Perdana di Desa Wailola Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top