• Headline News


    Saturday, April 28, 2018

    Sispam Polres SBB Gelar Latihan Simulasi Pengamanan PilGub 2018




    Piru, Kompas Timur.com
    Jelang Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur Maluku pada 27 Juni 2018 mendatang, pasukan sistem pengamanan (Sispam) Seram Bagian Barat (SBB) menggelar simulasi dalam rangka Pengamanan Pilkada serentak Maluku 2018.

    Latihan simulasi pengaman ini berlokasi di depan Mako Polres SBB, Jumaat (27/04)

    Simulasi Pengaman Pilkada 2018 ini di hadiri oleh Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan Sik, Wakapolres Seram Bagian Barat Kompol Bachri Hehanussa, Danki Brimob Kompi B Sub Den ll Piru Iptu Supriadi,  Perwira Stap lingkup Polres Seram Bagian Barat , Seluruh Kapolsek dalam lingkup Polres SBB, Serta Perwakilan Koramil 1502 - 07/Piru Bati tuud Pelda Asmarahman.

    Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan dalam arahannya saat apel di depan mako Polres SBB,  mengatakan pasukan Sispam Kota di Kabupaten SBB melakukan  Latihan Simulasi Pengamanan Pilgub  201, dan semua porsenil yang masuk dalam pasukan Sispam harus bisa bersungguh-sungguh dalam latihan, dan bisa menjaga keamanan di masing-masing porsenilnya.

    "Sore ini kita akan melaksanakan latihan bersama TNl Polri, dan Pemda SBB terkait persiapan Simulasi Pamsis Kota dalam rangka Pengamanan Pilgub serentak Maluku 2018" ungkapnya.

    Setiawan berharap dalam latihan nanti tidak ada yang sengaja atau main - main dalam latihan simulasi ini karena latihan ini untuk mengantisipasi kalau ada gangguan dari pihak masyarakat pada saat melaksanakan penjoblosan di tiap - tiap TPS bila terjadi kesalahan pada pilgub nanti.

    “Harus menjaga keamanan masing-masing, selamat berlatih agar kedepan pilkada bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar "  Pungkas Setiawan penuh harap


    Pantauan Kompas Timur.Com, Latihan  Simulasi Pasukan Gabungan TNI Polri dan Satpol PP, ini bertujuan menjaga  adanya penjomblosan ganda di salah satu TPS.

    Selain itu, latihan Simulasi ini untuk mengantisipasi adanya gangguan dari masyarakat tidak terima dengan hasil pilkada dengn menerobos di salah satu TPS  yang ada di Kabupaten SBB.  (KT-MFS)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sispam Polres SBB Gelar Latihan Simulasi Pengamanan PilGub 2018 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top