• Headline News

    Selasa, 17 April 2018

    SASELE dan PERSADA Gelar Perayaan Isra Miraj



    Namrole, Kompastimur.com 
    Kesatuan Polisi Sektor Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) bekerja sama dengan Dai Muda Bursel (Persada) menggelar Perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan Tema "HIJRAH MENUJU PELAYANAN YANG LEBIH BAIK SERTA MEWUJUDKAN UKHUWA ISLAMIAH", Minggu (15/04).

    Kegiatan yang berlangsung di Masjid Muhajirin Desa Labuang Kecamatan Namrole ini menghadirkan Penceramah  Alquran dari Ketua MUI Kab Buru Selatan Ustad Ambo Intan S dengan Tema Hikmah Isra Mi'raj, Ketua Kaderisasi Persada Ustad Sayid Buton dengan Tema Pentingnya Shalat, serta Kapolsek Namrole AKP.  Akmil Djapa. Dengan Materi Menjaga hubungan antar sesama manusia dan hubungan dengan Allah swt.

    Perayaan ini diawali dengan pembacaan Kalam Ilahi dan dilanjutkan dengan Dzikir Asma Ulhusna awal yang dibawakan oleh Ketua Bhayangkari Ranting Namrole Ny. Dely Akmil Djapa.

    Sambutan yang dibawahkan Sekda Bursel Syahroel Pawa mengatakan perayaan Isra Mir'aj merupakan perayaan yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim di dunia.

    “Perayaan ini mengingatkan kita kepada nabi kita Muhammad SAW yang merupakan panutan kita. Perlu dan wajib diperingati hari bersejarah ini,” ungkap Pawa.

    Sedangkan Ustad Ambo Intan S saat menyampaikan ceramahnya mengatakan, hikma dari isra mir’aj harus selalu menjadi pedoman hidup serta menjadikan Nabih Muhammad sebagai taulada dalam kehidupan sehari-hari.


    “Hikmah dari Perayaan Isra Mir’aj ini adalah menjadikan Nabih kita Muhammad SAW sebagai tauladan hidup, sebagai kekuatan dalam meningkatkan ketaqwaan iman,” ujarnya.

    Sementara itu, Ketua Kaderisasi PERSADA Sayid Buton dalam ceramahnya mengingatkan seluru jamaah yang hadir untuk selalu mengingat waktu Sembayam (Sholat) yang dilakukan lima kali dalam sehari.

    Semetara itu Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa mengajak semua jamaah yang hadir untuk menjadikan perayaan Isra Mir’aj ini sebagai saran untuk menjaga hubungan baik antara sesama manusia maupun dengan Allah SWT.

    “Jadikanlah Perayaan ini sebagai wadah untuk menjadi silahturahmi yang baik antara kita sesama manusia maupun dengan Tuhan sang pencipta,” ungkapnya.


    Perayaan Isra Mir’raj ini dihadiri oleh Sekda Kabupaten  Bursel Syahroel Pawa, Kabag Kesra Kabupaten Bursel Mansur Mony, Ketua MUI Ustad Ambo Intan, Ketua Kaderisasi Ustad Said Buton, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa, Danramil Waesama Lettu Abas Siaolon, Ketua Persada Ustad Ilham Marauli, Ketua Ranting Bayangkari Polsek Namrole Ny. Dely Akmil Djapa, Ibu-Ibu pengurus Bayangkari Polsek Namrole, Mejelis Talim se-kecamatan Namrole, para toko Agama di Kecamatan Namrole dan parah jamaah.

    Perayaan Isra Mi'Raj juga dihadiri oleh para majelis Ta'Lim dan tamu undangan sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) orang. (KT-02)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SASELE dan PERSADA Gelar Perayaan Isra Miraj Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top