• Headline News

    Senin, 09 April 2018

    Peringati HARDIKNAS ke 73, UPTD DIKPORA Kecamatan Kiandarat Gelar Pekan Seni dan Olahraga



    Bula, SBT - Kmpastimur.com
    Dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional ke-73 yang jatuh pada 2 Mei mendatang. Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamatan Kiandarat Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengadakan Pekan Seni dan Olah Raga (Porseni) tingkat TK/Paud, SMA/MA, SMP dan SD/MI Di lingkup kecamatan kiandarat.

    Ribuan peserta dan tamu undangan menghadiri malam penutupan puncak Porseni momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2018, di Depan SD PGRI Kilga, Kecamatan Kiandarat, Jalan Lintas Seram, Minggu (08/04).

    Peringatan Hardiknas 2018 ini kengangkat tema "Meriahkan semangat ulang tahun pendidikan nasional ke 73 kita wujudkan bersama cita-cita pendidikan yang berkarakter di tanah Ita Wotu Nusa.

    Hadir dalam acara tersebut, Ketua dan anggota DPRD SBT, Bagian Kesra SBT,  Perwakilan Dinas Pendidikan SBT, KUA Kecamatan Kiandarat, UPTD Kecamatan Kiandarat, Kepala Desa Se-Kiandarat Kepala Sekolah serta Guru se-Kiandarat beserta seluruh tamu undangan yang sempat hadir.

    Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat, yang menutup kegiatan tersebut dalam sambutanya mengatakan, kita harus berkompotisi di dunia pendidikan bukan saja di sini akan tetapi di di tempat lain yakni di luar Bumi Ita Wotu Nusa.

    "Saya katakan bahwa kabupaten SBT memiliki putra-putri terbaik dalam olimpiade matematika, fisika, dan lain-lain. Bahkan SBT punya putra-putri yang mampu berbicara di tingkat nasional maupun internasional" kata Rumakat.


    Politisi Partai Pohon Beringin ini sangat bangga dengan kecamatan kiandarat dengan cepat sambut bola momentum kegiatan hardiknas ketimbang  kecamatan lain yang  ada di Kabupaten SBT.

    "Selaku  Ketua  DPRD Kabupaten SBT saya sangat apresiasi kepada Kepala UPTD dan seluruh pihak yang  terlibat di dalam kegiatan ini" Ungkap Rumakat.

    Ditambakanya, Sesuai pesan Bupati atas tidak hadir dalam kegiatan ini bahwa ini harus  di tingkatkan terus guna menjawab seluruh keluh pendidikan di negeri ini. Kata Dia,  Pendidikan di kecamatan kiandarat itu harus menjadi lebih baik bahkan bisa melebihi pendidikan di kecamatan lain yang ada di SBT dan ini merupakan contoh yang harus di ikuti oleh semua pihak khususnya  di bidang pendidikan.

    Senada dengan Rumakat Kepala UPTD Kecamatan Kiandarat Jufri Rumwokas dalam sambutan singkatnya juga menyampaikan, Salah satu program unggulan untuk menjemput momentum menyongsong hari pendidikan di kecamatan Kiandarat lewat kesempatan Porseni tersebut bahwa masyarakat di dan semua elemen baik guru dan pegawai lainya tunjukkan bahwa malam puncak penutupan kegiatan tersebut merupakan malam yang pertama dirinya sebagai kepala UPTD dan seluruh kepala sekolah di kecamatan Kiandarat membuktikan kepada masyarakat bahwa inilah kita bekerja dan berbakti untuk negeri yang tercinta.


    "Saya mengharapkan dukungan dari semua pihak yang sudah di jabarkan oleh ketua Panitia Bapak Jafar Rumbara, terkait dengan sumbangan baik materil moral hingga terlaksana kegiatan ini sukses di malam penutupan" harapnya.

    Diakhir sambutanya Rumwokas menyampaikan, Atas nama seluruh keluarga besar pendidikan di kecamatan kiandarat mereka sampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dalam membantu terlaksana kegiatan Porseni dalam rangka memperingati hari pendidikan  nasional pada tanggal  2 mei mendatang.

    Sementara Ketua pelaksana Pekan Seni dan Olah Raga Hardiknas Tahun 2018 Jafar Rumbara Saat dikonfirmasi Senin (09/04/2018) menuturkan, bahwa kegiatan tersebut di laksanakan oleh UPTD Kecamatan Kiandarat dan merupakan kegiatan besar pertama yang dilaksanakan, untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional.

    “Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam berolah raga dan mencetak bakat yang di miliki oleh siswa setingkat SD/MI, SMP/MTs,SMA/MA, semoga kegiatan ini bisa di gelar setiap tahunnya,” ujarnya.

    Kegiatan yang di lombakan diantaranya Pidato, Lari Estafet, Cerdas Cermat, Hafidz, Kaligrafi, Menulis Angka. (KT-RLS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Peringati HARDIKNAS ke 73, UPTD DIKPORA Kecamatan Kiandarat Gelar Pekan Seni dan Olahraga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top