• Headline News

    Minggu, 22 April 2018

    Payapo Diminta Sikapi Laporan Warga Terkait Dugaan Penyalagunaan DD Dan ADD Desa Niniari



    Piru, Kompastimur.com
    Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Moh Yasin Payapo diminta untuk segera menykapi laporan warga Desa Niniari soal dugaan penyalagunaan Dana Desa ( DD ) dan Alokasi Dana Desa ( ADD) oleh Pejabat Desa Niniari Kecamatan Seram Barat.

    Laporan warga Desa Niniari kepada Bupati SBB soal dugaan penyalagunaan dan penyelewengan DD dan ADD yang tidak transfaran ini, dinilai dalam penggunaanya anggaran yang dikelola oleh Pejabat Desa Niniari Hesty Wamese yang juga pegawai BKD Kabupaten SBB itu tidak tepat sasaran.

    Kepada Kompastimur. Com Sabtu (21/4) di Piru Pelapor yang juga warga Desa Niniari mengatakan dirinya bersama warga melaporkan Pejabat Ninairi Hesty Waseme kepada Bupati SBB soal dugaan penyalagunaan pengelolaan DD dan ADD desa niniari yang tidak transfaran dan tak tepat sasaran serta tidak tersentuhnya DD dan ADD oleh warga Desa Niniari apalagi kegiatan program pemberdayaan masyarakat yang sudah dianggarkan dari Dana Desa dan Alokasi Dana Desa itu sendiri.

    "Kegiatan program pemeberdayaan masyarakat yang anggarannya berasal dari DD dan ADD sama sekali tidak dinikmati oleh kami warga Desa Niniari, padahal dengan adanya AD dan ADD itu untuk mensejahterakan masyarakat desa tapi ini sebaliknya kami masyarakat desa niniari tidak tersentuh dengan program-program pemberdayaan masyarakat,” ungkap pelpor yang tak mau namanya dipublikasikan.

    Ditambahkannya program-program pemberdayaan masyarakat yang tidak transfaran dan tak tersentuh oleh warga Desa Niniari yang anggarannya dikelola oleh pejabat Desa Niniari Hesty Wamese diantaranya Kegiatan Pengembangan Kelompok Tani, Kegiatan Pengembangan Kelompok Nelayan, Kegiatan Pengembangan Kelompok Pertukangan.

    “ Bukan hanya itu, ada juga program-program bidang pelaksanaan pembangunan desa yakni Kegiatan Pembangunan Pagar Desa dan Bidang Tak Terduga berupa Kegiatan Penanggulangan Bencana " tuturnya

    Anggaran yang sudah diposkan berdasarkan program-program menurutnya tidak terlihat pelaksanaannya, tidak ada realiasinya secara nyata. Kemana anggaran program-program itu diperuntukan.

    “ Kami menduga  anggarannya diselewengkan oleh pejabat Desa Niniari Hesty Wamese,” ujarnya.
    Program program yang tidak tersentuh oleh kami warga Desa Niniari sama saja dengan pejabat desa niniari tidak sejalan dengan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Untuk Kase Bae SBB demi kesejahteraan masyarakat SBB khususnya masyarakat Desa Niniari.


    Lanjutnya,  pelapor meminta Bupati SBB untuk segera menindaklanjuti dan menyikapi laporan dari warga desa niniari atas laporan dugaan penyelewengan dan penyalagunaan DD dan ADD yang dikelola oleh Pejabat Niniari Hesty Wamese yang tidak transfaran, tak menyentu  serta tidak dinikmati oleh warga Desa Niniari sendiri.

    “selain ini, Kami minta Bupati SBB harus pula menyikapi ancaman Pejabat Desa Niniari Hesty Wamese yang dengan gamblangnya menebarkan ancaman Pemecatan  terhadap Pegawai Kontrak dilingkup Pemkab SBB. Apakah ini kewenangannya pejabat Desa Niniari untuk lakukan pemecatan terhadap pegawai kontrak dilingkungan pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat?" Tutupnya (KT-MFS).
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Payapo Diminta Sikapi Laporan Warga Terkait Dugaan Penyalagunaan DD Dan ADD Desa Niniari Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top