• Headline News

    Kamis, 12 April 2018

    Nanilette: Ujian Nasional Mengukur Kemampuan Siswa dan Peningkatan Kualitas Sekolah




    Piru, Kompastimur.com
    Sebanyak 82 siswa siswi SMA Negeri 3 Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku melakukan ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP), Ujian Nasional yang sudah mencapai hari ketiga berjalan lancar dan aman.

    Kepala sekolah SMA Negeri 3 Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten SBB, Sahama Nanilette mengatakan  bahwa setiap pelaksanaan ujian Nasional, selain mengukur kemampuan para siswa juga mengukur apakah ada peningkatan kualitas sekolah.

    “Selama dalam tahap proses belajar mengajar siswa termotivasi juga untuk rajin belajar dan semoga dengan ujian nasional tahun ini akan lebih baik dari tahun-tahun kemarin," ungkapnya Kepada Kompas Timur.Com,  Rabu (11/04)

    Harapannya selaku Kepala Sekolah, semoga dengan modal semangat belajar siswa selama ini akan membawah hasil yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

    Nanilette menambahkan akses Transportasi dari Kabupaten ke Desa sudah membaik untuk  mengurus bahan-bahan Ujian Nasional. Hanya saja membutuhkan anggaran yang banyak karena harus menyebarangi lautan dan memakai Mobil dari Desa ke Kabupaten selama pulang pergi.

    Lanjutnya, selain itu, faktor informasi dan komunikasi juga merupakan salah satu masalah yang di hadapai oleh para siswa dan guru ketika mengupdaet segala data-data sekolah yang perlu dikirim via internet.

    “ Jaringan seluler juga salah satu penghambat informasi untuk Guru dan siswa di tambah lagi mengirim data-data sekolah seperti Dapodik harus ke kabupaten. Ini yang menjadi masalah bagi sekolah-sekolah yang ada di pedalaman" tutupnya. (KT-MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Nanilette: Ujian Nasional Mengukur Kemampuan Siswa dan Peningkatan Kualitas Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top