• Headline News


    Tuesday, April 24, 2018

    Maju DPD RI, Berkas Dukungan Elvis Lahallo Diterima KPU Maluku

    FOTO : Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Maluku, Elvis Charles Lahallo (tengah) ketika menyerahkan berkas dukungan KTP di KPU Maluku, Selasa (24/04) dan diterima langsung oleh Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji (kanan).
    Ambon, Kompastimur.com
    Bakal Calon DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku, Elvis Charles Lahallo resmi menyerahkan dukungan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku di Tantui, Ambon, Selasa (24/04).

    Lahallo datang pukul 09.20 WIT dengan didampingi sejumlah timnya, yakni Berty Tatang, Fransisca Matulessy, Steve Palyama, Marlan Lahallo, Sarly Tutupoly dan Lory Zylstra.

    Lahallo yang sehari-hari berprofesi sebagai wartawan itu menyerahkan dukungan KTP sebanyak 2.167 yang tersebar di 10 Kabupaten/Kota dari total jumlah 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

    FOTO : Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Maluku, Elvis Charles Lahallo (kanan) didampingi oleh dua Tim Penghubung, yakni Berty Tatang, Fransisca Matulessy ketika menyerahkan berkas dukungan KTP di KPU Maluku, Selasa (24/04)
    Dukungan tersebut diterima langsung oleh Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji.

    Dimana, setelah melihat jumlah minimal dukungan dan sebaran di minimal 50 persen kabupaten/kota serta mencocokan jumlah dukungan di soft copy dan hard copy, KPU Maluku pun menyatakan berkas dukungan Elvis Charles Lahallo lengkap dan langsungg diterima untuk selanjutnya akan dilanjutkan dengan verifikasi administrasi.

    “Berkas Bapak Elvis kami terima dan kami akan buat tanda terimanya. Jadi, setelah batas waktu penyerahan berkas dukungan, akan dilakukan verifikasi administrasi,” kata Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji usai menerima berkas dukungan tersebut.

    Sementara itu, Lahallo usai penyerahan berkas dukungan tersebut sangat berterima kasih kepada rakyat Maluku yang telah mendukungnya sebagai figur muda untuk berproses dan berjuang serta melayani kepentingan Maluku kedepan.

    “Saya sangat berterima kasih kepada seluruh rakyat Maluku yang bukan saja telah memberikan support, mengumpulkan KTP secara sukarela, tetapi juga yang telah mendoakan saya dalam proses ini,” kata Lahallo.

    Bahkan, Lahallo sangat optimis dukungan rakyat Maluku akan terus mengalir kepada dirinya jika lolos sebagai calon.

    “Dukungan kepada saya terus mengalir dari masyarakat Maluku di berbaggai daerah. Hal itu ditandai dengan banyaknya basudara dari berbagai daerah yang telah menyatakan kesediaan untuk bekerja secara sukarela untuk mengantarkan saya sebagai figur muda ke Senayan periode 2019-2024 guna memperjuangkan kepentingan masyarakat Maluku kedepan,” ungkapnya.

    Selain itu, Ia pun berterima kasih kepada KPU Maluku yang telah menyambut proses penyerahan dukungan tersebut secara baik, begitu pun Bawaslu Maluku yang begitu profesional dalam mengawasi proses ini.

    “Terima kasih juga saya sampaikan ke teman-teman KPU yang telah memberikan pelayanan terbaik selama proses penyerahan tadi. Begitu pun dengan teman-teman Bawaslu Maluku yang cukup profesional mengawasi proses ini,” ucapnya.

    Lahallo berharap, proses verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual akan berjalan maksimal kedepan sehingga hasil dari tahapan-tahapan tersebut pun akan memberikan keadilan kepada seluruh Bakal Calon yang berproses.

    “Tentu kami berharap proses verifikasi kedepan akan berjalan secara professional dan semua Bakal Calon yang berproses pun akan menerimanya dengan iklas. Sebab semua kawan-kawan yang berproses pun harus kita hormati. Ya, bekennya, hormati yang tua, pilih yang muda. Sebab, saya yakin kalau kita bersama, maka Maluku akan bangkit dan sejajar dengan daerah lain yang lebih maju,” cetusnya.

    Untuk diketahui, selain Lahallo, ada sejumlah Bakal Calon DPD RI lainnya yang telah mendaftar. Dimana, ada yang telah diterima dan ada pula yang dikembalikan untuk diperbaiki lagi.

    Dimana, sebelum Lahallo menyerahkan dukungan, pada pukul 09.00 WIT, mantan anggota DPR RI asal Maluku, Mirati Dewaningsih pun menyerahkan berkas dukungannya dan diterima langsung oleh Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Maluku Almudatsir Sangadji.

    FOTO: Operator Calon DPD RI Elvis Charles Lahallo, Marlan Lahallo bersama anggota Tim Pemenangan, Lory Zylstra ketika mencocokan data dukungan di Hard Copy dan Soft Copy di KPU Maluku, Selasa (24/04).

    Hanya saja, setelah diperiksa, ternyata istri mantan Bupati Maluku Tengah, Abdullah Tuasikal itu belum lengkap alias masih perlu diperbaiki lagi sehingga harus dikembalikan.

    Akhirnya ibu dari anggota DPR RI, Amrullah Tuasikal itu pun harus kembali dengan seluruh berkas dukungan yang dibawaya dengan kurang lebih empat orang timnya itu guna diperbaiki lagi. (KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Maju DPD RI, Berkas Dukungan Elvis Lahallo Diterima KPU Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top