• Headline News

    Minggu, 08 April 2018

    Mahasiswa P2K Unismuh Makassar Gelar Pensi



    Makassar, Kompastimur.com 
    Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Makassar (Unismuh) yang tergabung dalam program Pemantapan Profesi Keguruan (P2K) bertempat di Bulukumba sukses menggelar karya pentas seni.

    Dari sekian banyak program kerja termasuk pengabdian masyarakat, pendidikan di sekolah dan lainnya di lakoni selama sebulan lebih. Dan saatnya untuk melakukan kegiatan yang di nanti-nantikan yakni pentas seni.

    Pentas seni ini di ikuti oleh beberapa sekolah yang sekaligus menjadi sebagian penempatan mahasiswa P2K di Bulukumba yakni, MTs Muhammadiyah, SMP Muhammadiyah, dan MAs Muhammadiyah Bulukumba yang di helat pada 7 April 2018 bertempat di lapangan sekolah gabungan dari sekolah tersebut.

    Adapun tema yang di angkat pada kegiatan kali ini adalah Ekspresi Hilang “Mewujudkaan yang hilang menjadi ada” begitulah ide gagasan ketua panitia pentas seni Hermawan mahasiswa FKIP Unimuh Makassar.

    Selama ini menurut Hermawan siswa-siswi di sekolah kepercayaan dirinya menurun bukan berarti tidak tau. Lalu lebih cenderung diam karena kurangnya percaya diri.


    Sebenarnya mereka memiliki kemampuan tersendiri tapi kurangnya wadah untuk menyalurkan hal tersebut sehingga terjadinya kurang percaya diri dari siswa-siswi tersebut,” ungkap Hermawan.

    Melalui kegiatan pentas seni ini dirinya berharap, kegiatan itu dapat melatih dan mengasah kemampuan siswa-siswi.

    Ia juga meminta agar pihak sekolah lebih memperhatikan peserta didiknya serta memfasilitasi selaku tenaga pendidik di sekolah.

    “Perhatian Sekolah kepada sisswa itu penting agar ekspresi yang hilang ini bisa kembali ke jiwa para siswa-siswi sehingga kita bisa melihatkan ekspresi sesungguhnya dari para siswa,” tutup Hermawan. (KT,Rls-Isnawti)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Mahasiswa P2K Unismuh Makassar Gelar Pensi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top