• Headline News


    Tuesday, April 17, 2018

    Hampir Sebulan Website Pemda Bursel Tak Bisa Diakses



    Namrole, Kompastimur.com 
    Hampir sebulan website Pemda Bursel Selatan (Bursel) dengan alamat Burselkab.go.id tak bisa di akses secara umum, baik oleh masyarakat Kabupaten Bursel maupun masyarakat luas.

    Padahal website adalah salah satu sarana pendukung Pemerintah dengan peran yang tak kalah penting dimana fungsi website itu sendiri sebagai sarana komunikasi yang efektif dalam menyampaikan kebijakan maupun pembangunan dari Pemda pemilik Website.

    Penelusuran media ini, website  Pemda Bursel menggunakan hosting dan domain dari salah satu penyedia jasa di termurah di Indonesia.

    Penyedia jasa hosting dan domain untuk website itu ketika dihubungi  wartawan melalui Whasappnya Senin, (16/04) mengatakan bahwa website Pemda Bursel dengan alamat Burselkab.go.id masih bisa digunakan, baik itu untuk hosting maupun domainnya.

    “Hostingnya sudah aktif Pak dan sudah bisa gunakan Pak, mungkin saja dari pembuatan kerangka websitenya saja yang belum siap sehingga tidak bisa menampilkan Dasbor dari sitenya. Kalau dari kami semuanya siap Pak hanya saja yang belum dari  Pemerintah pemilik sitenya. Silakan di hubungi Pemdanya Pak dan silakan dikelolah melalui CPanel,” ungkap Paula salah satu CSO dari penyedia jasa website tersebut seraya meminta agar tak dipublikasikan nama perusahanya.

    Sementara itu Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Bursel saat dihubungi Senin (16/04) menjelaskan terkait website Pemda memang benar hampir sebulan tak bisa di akses diakibatkan ada hal-hal terkait website itu yang belum dibeli.

    “Ada yang belum di beli, memang ada di DPA, satu dua hari mau belanja,” jelas Solissa.

    Kendati membenarkan kalau biaya pengelolahan dan perawatan website ada dalam DPA namun Solissa tak menyebutkan berapa besar biaya yang diperuntukan untuk website Pemda tersebut.

    “Iya ada dianggarkan dan masuk dalam DPA.  Satu dua hari kedepan pendesain  pembuat membuat website tersebut sudah datang dari Ambon untuk koordinasi dengan Pemda,” ujarnya.

    Ketika ditanya kapan website tersebut dapat di akses, Solissa mengatakan dalam waktu dekat website resmi pemda dengan semboyan “Lolik Lalen Fedak Fena” tersebut dapat diakses oleh masyarakat luas.

    “Satu minggu lagi baru bisa di akses. Beta ada suruh bendahara ke Ambon untuk dia koordinasi dengan yang buat website itu. Jadi tunggu saja setelah sudah belanjakan website tersebut dapat di akses kembali. Karena yang lebih paham dengan hal itu orang yang membuat websitenya,” tuturnya.(KT-02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hampir Sebulan Website Pemda Bursel Tak Bisa Diakses Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top