• Headline News

    Rabu, 04 April 2018

    Disdukcapil SBT Terus Gelar Perekaman E-KTP di Pulau Gorom



    SBT, Kompastimur.com
    Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) terus menyapa Penduduk secara lansung Ke Desa dan Dusun untuk melakukan Perekaman KTP elektronik (E-KTP) tersebut dimulai pada Sabtu (31/3) di Gorom.

    Para staf dari Disdukcapil SBT yang saat ini melakukan Perekaman E-KTP di kecamatan Pulau Gorom tersebut telah melakukan perekaman terhadap penduduk wajib KTP di beberapa Desa diantaranya Negeri Kataloka, Negri Administrasi  Mida, Negri Administrasi  Kelibingan, Negeri Dai, Negri Administrasi Kaforing, Negri Administrasi  kelili, Negri Administrasi Arewan, Negri Administrasi Rumeon,

    Salah satu staf Disdukcapil SBT, Halim Keliwawa yang ditemui www.Kompastimur.com saat perekaman E-KTP mengatakan, ini bukan kali pertama Disdukcapil SBT menyapa lansung Warga, namun telah beberapa kali turun lapangan, namun karena perekaman sebelumnya sebagian Warga wajib KTP belum melakukan perekaman, sehingga Disdukcapil SBT terus melakukan hal ini. 

    Ditambahkan Disdukcapil SBT dengan Slogan Jebol (jemput bola) yang lansung dari Desa ke Desa bertujuan untuk memudahkan Warga memiliki E-KTP sesuai ketentuan yang berlaku.

    "Ini bukan kali pertama tetapi sudah beberap kali kami turun lansung dari Desa ke Desa namun sebagian belum melakukan perekaman sebelumnya sehingga saat ini Warga masih banyak yang melakukan perekaman," ucap Keliwawa.

    Ketika ditanya terkait Amarsikaru yang masih berada dalam wilayah Kecamatan Pulau Gorom, Keliwawa menambahkan, dirinya dan rekan-rekannya siap ke Amarsikaru untuk melakukan perekaman E-KTP.


    "Insya Allah Kami juga ke Amarsikaru," tutupnya.

    Ditempat yang sama, salah satu warga Kecamatan Pulau Gorom, yang diketahui bernama Safia saat dimintai tanggapannya mengatakan, sebagai Masyarakat, dirinya merasa bersyukur dengan langka serta kinerja Disdukcapil SBT yang turun lansung ke lapangan untuk melakukan perekaman terhadap warga wajib KTP.

    "Saya salut dengan kebijakan Disdukcapil yang turun lansung ke Desa dan Dusun seperti ini karena ini meringankan Warga," katanya. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Disdukcapil SBT Terus Gelar Perekaman E-KTP di Pulau Gorom Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top