• Headline News

    Jumat, 06 April 2018

    Bupati Buka Turnamen Gawang Mini Apo’el Cup



    Namrole, Kompastimur.com
    Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan minat olahraga di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Apo’el di bawah pimpinan Bripka Julian Ferdindus Anggota Kesatuan Polsek Namrole bersama dengan Anggota DPRD Bursel Anselany Orpa Seleky sebagai donatur utama menggelar turnamen Gawang Mini Cup yang berlangsung di lapangan gawang mini Kesatuan Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Polres Pulau Buru, Kamis (05/04).

    Kegiatan yang di ikuti oleh 60 Club dari Kecamatan Namrole dan Leksula ini dibuka langsung Bupati Bursel Tagop Sudarsono Soulissa dan di hadiri oleh Katua DPRD Bursel Arkilaus Solissa, Anggota DPRD dari Partai Hanura Alfredo Lesbatta, kepala SKPD di Lingkup Pemda Bursel, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa, Danton Brimob Kompi 3 Batalyon A Pelopor Polres Pulau Buru Sardi Duwila, Sekretaris KONI Arsad Souwakil, Bendahara KONI Julianus Seleky dan peserta tamu undangan lainnya.

    Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang dilangsungkan oleh Apo’el karena secara tidak langsung sudah membantu Pemda dalam menghidukan olahraga di Bursel khusunya di bidang sepak bola.

    “Hari ini saya sangat memberikan Apresiasi yang besar dan merasa bangga kepada Apo’el dimana telah menyelenggarakan turnamen Gawang Mini Apo’el Cup  yang secara tidak langsung telah membantu program KONI dan program Pemerintah Daerah dalam bidang olahraga,” ungkap Tagop.

    Tagop menjelaskan olahraga merupakan salah satu unjung tombak pengembangan masyarakat baik itu pengembangan sumber daya fisiknya maupun dalam kerangka untuk mempersatukan masyarakat di Bursel melalui olahraga.

    Semua daerah atau negara yang dikenal salah satunya adalah dengan olaragawannya yang mendunia.

    “Dengan identitas keunggulan dari olahraga yang dimiliki suatu daerah, maka sudah pasti identitas dari daerah itu di ketahui dan di dikenal,” ungkap Bupati Bursel dua periode tersebut.

    Sebagai kepala daerah dan ketua KONI Bursel, dirinya sangat berambisi agar olahraga di Buru Selatan benar-benar maju sehingga bisa melahirkan putra-putra daerah yang berbakat sehingga Bursel dapat di kenal baik secara nasional maupun internasional.


    “ Banyak langkah yang sudah pemerintah dan KONI lakukan, kemarin dalam kegiatan turnamen liga tiga misalnya dan sekarang dalam kondisi melakukan kejuaraan Bulu Tangkis tingkat Provinsi dan juga akan dilakukan untuk piala Soeratin, akan kita ikut sertakan,” ungkapnya.

    Dirinya berharap dengan dilakukannya turnamen Gawang Mini Apo’el Cup bisa melahirkan bibit-biti unggul yang bisa mengharumkan nama Bursel di kanca Provinsi, Nasional maupun Internasional.

    “Saya berharap dengan diselenggarakannya turnamen ini bisa melahirkan bibit-bibit olahragawan yang semakin baik sehingga dapat di pakai dalam olahraga ditingkat provinsi maupun nasional. Karena dengan terpakainya Olahragawan muda dan berbakat dari Bursel sudah otomatis mengharumkan nama Daerah Buru Selatan,” ucapnya.

    Ditempat yang sama, Pembina Apo’el Julianus Seleky dalam arahanya mengatakan dalam rangka pembinaan olahraga lewat pertandingan bola kaki ini merupakan awal dalam melibatkan anak-anak yang terbaik dalam olahraga sepak bola tersebut.

    Selain itu Seleky mengatakan, tujuan Apo’el Melaksanakan kegiatan ini untuk menciptakan kebersamaan antara sesama masyarakat yang ada di Kabupaten Bursel khusunya kota Namrole.

    “Tujuan utama penyelenggraan kegiatan ini selain menumbuh kembangkan minat olahraga dan menghasilkan bibit-bibit terbaik di bidang olahraga, turnamen Gawang Mini Apo’el Cup juga dilakukan untuk menciptakan kebersamaa serta menghapus perbedaan di antara kita yang ada di bumi Fuka Bipolo ini,” jelas Seleky.


    Menutup arahannya, Seleky mengharapan kepada semua peserta yang mengikuti kegiatan ini agar bisa secara supportif dalam menjalani pertandingan.

    “Menang kala itu biasa, kita harus sportif. Kita hindari semua perbedaan-perbedaan, kita jaga keutuhan kita sebagai kesatuan yang kuat dalam membangun Buru Selatan sesuai dengan mota Lolik Lalen Fedak Fena (Satukan Hati Membangun Negeri),” ujarnya.


    Turnamen Gawang Mini Cup ini memperebutkan bonus Rp.30 Juta, sedangkan untuk juara I (Satu) mendapatkan piala bergilir, piala tetap, medali dan uang tunai sebesar Rp.10 juta. Untuk juara II (Dua) mendapatkan piala tetap, medali dan uang tunai sebesar Rp. 7 Juta, Juara III (Tiga) memperoleh Piala Tetap, Medali dan Uang Tunai sebesar Rp. 5 Juta dan Juara IV (Harapan I) memperoleh uang tunai sebesar Rp. 250.000. Untuk TOP Score dan Pemain terbaik mendapatkan Piala Tetap dan Uang tunai. (KT-02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati Buka Turnamen Gawang Mini Apo’el Cup Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top