• Headline News

    Jumat, 06 April 2018

    Bang Mul dan Rektor Nuku Ingin Tidore di Hormati oleh Negara



    Tidore, Kompastimur.com
    Setelah kunjungan ke Kepulauan Makayoa, Bang Mul (sapaan Muliansyah Abdurrahman) kembali mengunjungi Kota Tidore .

    Bang Mul adalah salah satu Putra Asal Maluku Utara yang kini berkiprah di Papua Barat juga ingin mewakili masyarakat Malut untuk  menjadi Anggota DPD RI 2019.

    Melihat sepak terjang Bang Mul, Bang Mul ingin ketemu dengan tokoh dan masyarakat Maluku Utara, kemarin (03/04/2018) di Kota Tidore.

    Bersama-sama dengan Rektor Universitas Nuku, Bapak Idris di lobby Rektorat memberikan argumentasi oleh kedua belah pihak Bang Mul maupun Bapak Rektor soal penghormatan terhadap Tidore.

    "Salah satunya kami di perguruan tinggi, paling tidak negara mendukung sarana prasarana untuk peningkatan SDM di kota Tidore" ucap Rektor Nuku.

    Sambung Rektor " olehnya ini dengan kehadiran adinda Muliansyah ke kampus kami, kami sangat berharap anak muda dari negeri ini mampu menyuarakan hal ini, termasuk pada sisi peningkatan SDM, itu utama".

    Pada kesempatan tersebut, Bang Mul (MA) juga melontarkan gagasan atau visi besar atas kesultanan Tidore. "Saya sebagai anak cucu Negeri ini ingin Tidore di berikan penghormatan khusus atas NKRI, karena Tidore punya konstribusi besar atas wilayah NKRI".

    "Saya sependapat dengan Pak Rektor soal Otonomi Khusus kota Tidore, apalagi Tidore sudah berumur 910 tahun, masa yang begitu lama sebelum Indonesia merdeka" pungkas Bang Mul.

    Ada titik temu antara gagasan Rektor dan MA, tentu mereka menginginkan bahwa NKRI menghormati negerinya kesultanan Tidore. (KT-Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bang Mul dan Rektor Nuku Ingin Tidore di Hormati oleh Negara Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top