• Headline News

    Selasa, 24 April 2018

    83 Siswa SMP Negeri 1 Taniwel Laksanakan UNBKP



    Piru, KompasTimur.com 
    83 siswa - siswi Sekolah Menengah Pertama ( SMP) Negeri 1 Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melangsungkan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil ( UNBKP)

    Kepada KompasTimur.Com Senin (23 /4)  Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Taniwel Kecamatan Taniwel Kabupaten SBB Ch, Lewerissa mengatakan Ujian Nasional Tahun ajaran 2017 - 2018 yang dilangsungkan oleh SMP Negeri 1 Taniwel  masih menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil.

    "Ditahun ini 2018 masih menggunakan Ujian Nasional Berbasis Kertas pensil ( UNBKP) dan tahun depan SMP Negeri 1 Taniwel sudah bisa melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK) " Ungkapnya.

    Ditambahkannya, Kalau kita SMP Negeri 1 Taniwel sudah lakukan UNBKP sejak Tahun 2016 lalu, dan sampai saat ini masih dengan UNBKP, untuk itu selama dua tahun dengan UNBKP para anak didik kita sudah siap dan matang untuk ditahun 2019 menuju ke arah itu dengan melakukan UNBK.

    “Saat ini, yang menjadi kendala adalah terkait dengan sarana dan prasarana penunjang seperti komputer masih kurang yang ada hanya saat ini berjumlah 8 buah, sementara kalau UNBK paling tidak 20 buah komputer yang disiapkan dan semoga kedepan ada penambahan 12 unit komputer oleh pihak Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pendidikan Kabupaten SBB," Katanya

    Menurutnya bukan hanya soal komputer yang terpenting adalah jaringan dan listrik ini juga.

    “Bukan hanya komputer, tetapi jaringan dan listrik di taniwel sering terganggu jadi ini perlu diperhatikan oleh pemerintah sehingga untuk menunjang UNBK kedepan nanti tidak akan terjadi masalah,” inginnya.

    Lewerissa mengungkapkan, untuk kesiapan anak-anak kami SMP 1 Negeri Taniwel untuk menyambut UNBK sudah siap dari Tahun 2016 lalu, hanya saja terganjal dengan kendala sarana dan prasarana dalam hal ini komputer sehigga sekolah yang dipimpinya tidak bisa menjalankan UNBK.


    “Terkait dengan peningkatan mutu para siswa - siswi dengan harapan pemerintah bahwa nantinya ujian nasional ini berjalan dengan lancar dan jujur sudah kami laksanakan semuanya berdasarkan pos dan berjalan sesuai dengan juknis yang sesudah diturunkan,” jelasnya.

    Dirinya berharap, ujian kali ini dapat berjalan lancar dan hasil akhirnya dapat menggembirakan.

    “Harapan saya semoga 83 peserta UNBKP dapatkan nilai yang memuaskan dan seratus persen harus lulus seperti tahun lalu, dan kedepan ada peningkatan peserta ujian ditahun 2018 - 2019 nanti, karena ditahun ini 2018 ada peningkatan peserta UNBKP sebanyak 83 dibanding tahun kamarin," tutupnya. (KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 83 Siswa SMP Negeri 1 Taniwel Laksanakan UNBKP Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top