• Headline News

    Selasa, 24 April 2018

    18 Dokter Muda Fakultas Kedokteran Unpati Ambon Angkat Sumpah



    Ambon, Kompastimur.com
    Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon mengangkat 18 orang dokter muda dalam acara sumpah dokter yang berlangsung Selasa 24 April 2018.

    Kegiatan tersebut  Dr.dr Bertha J.Que,Sp.M.Kes. selaku Dekan Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon dalam sambutannya menyampaikan Fakultas Kedokteran Unpatti telah menghasilkan dokter putra dan putri daerah Maluku dibidang kedokteran.

    Dalam kesempatan itu juga dekan meminta kepada Gubernur Maluku melalui Kepala Dinas Kesehtan Propinsi Maluku yang hadir dalam acara sumpah tersebut untuk menghimbau seluruh kepala Daerah di Maluku agar membuka ruang bagi lulusan dokter Unpatti untuk mengabdi di daerah seluruh Kabupaten di Maluku agar tidak perlu mengimpor doker dari luar Maluku, sehingga terpenuhinya kebutuhan medis di Maluku sesuai Visi Kedokteran Unpatti yakni  "untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan yang optimal pada masyarakat laut pulau".

    Lanjut Dekan sampaikan juga bahwa ini penting untuk mencegah jangan sampai mengabdi di daerah luar Maluku dikarenakan kurang perhatian Pemda Maluku itu sendiri.

    Senada dengan pendapat Dekan, Dr (can)Hasrul Buamona,S.H,.M.H selaku Konsultan Hukum Kesehatan berpendapat bahwa penjelasan yang disampaikan Dekan Kedokteran Unpatti sangat sesuai dengan Pasal 28H UUD 1945 yang mana merupakan tanggung jawab pemerintah khususnya pemerintah daerah.

    Selain itu menurut Hasrul sudah saatnya Pemda di seluruh Maluku harus menjemput generasi emas kedokteran Unpatti sebagai upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat Maluku secara keseluruhan. (KT-SH)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: 18 Dokter Muda Fakultas Kedokteran Unpati Ambon Angkat Sumpah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top