• Headline News

    Senin, 19 Maret 2018

    Warga Tual Tewas Ditembak Anggota Brimob

    Tual, Kompastimur.com
    Nasib naas menimpa Michael Roberth Manuhutu warga jalan Budi Utomo RT 004/RW 003, Kelurahan Lodar El, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual.

    Ia ditembak anggota Mako Brimob Tual Bripka Markus Manuhutu dengan pistol, Minggu (18/3) malam di rumahnya sendiri. Belum diketahui motif penambakan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

    Menurut penuturan saudara korban Jhon Manuhutu, kejadian ini berawal ketika pelaku mendatangi rumah mereka dengan membawa minuman keras jenis sopi sebanyak dua botol.

    Pelaku yang juga memiliki hubungan kerabat, memanggil korban untuk menenguk sopi, namun korban bersembunyi.

    Pelaku kemudian pergi dan beberapa waktu berselang kembali lagi dan mengajak korban minum sopi.

    Karena merasa pelaku sudah dua kali mencarinya, korban keluar rumah dan menemui pelaku.

    Pelaku kemudian mengajak korban menenguk sopi. Tapi korban sempat menolak dengan alasan sedang sakit, tetapi pelaku terus memaksa sehingga akhirnya korban mengikuti keinginannya.

    “Menurut kaka perempuan cerita pelaku datang dengan sopi dua botol. dia datang dua kali, yang pertama dia panggil Michael. Tapi Michael sembunyi, kemudian dia pergi dan kembali lagi membawa sopi dua botol, dia panggil Michael dan karena Michael malu hati  dia pikir ade laki-laki yang datang lalu mereka dua duduk minum. Padahal saat itu Michael ada sakit tetapi Michael menolak tapi dia paksa Michael untuk minum,”ungkap Jhon kepada wartawan di rumah duka, Senin (19/3) malam.

    Ia menceritakan saat keduanya menenguk minuman keras ditemani kakak perempuan korban sambil bercerita. Namun ketika kakak perempuannya beranjak ke dapur, tidak lama kemudian terdengar bunyi tembakan.

    “Waktu kejadian dong dua sama-sama minum itu sekitar pukul 23.00-00.00 WIT, ditemani kakak perempuan masih cerita sama-sama. Waktu kakak perempuan dia pigi ke dapur seng lama pistol meletus bunyi tembakan,” terangnya.

    Salah satu ipar korban yang baru pulang ojek saat tiba di rumah melihat korban sudah tergeletak bersimbah darah.

    Melihat hal itu, ia langsung memberitahukan kakak perempuan korban. Tak lama berselang dari kejadian ini warga sekitar kemudian keluar dan mencari mobil untuk membawa korban ke rumah sakit.

    Setelah mobil datang, pelaku yang masih berada di tempat kejadian langsung mengangkat korban dan dibawa ke RSUD Karel Sadsuitubun Langgur untuk mendapat perawatan medis.

    Jhon mengatakan saat dibawa korban masih hidup namun kondisinya kritis, karena ditembak dari leher.

    “Bagi beta ini rencana pembunuhan dilihat dari tembakan pelurunya masuk dari leher hingga belakang. Ini tembakan jarak dekat,” tuturnya.

    Namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan menghembuskan nafas terakhir pada Senin (19/3) sekitar pukul 12,50 WIT.

    “Sebelum kejadian itu, dia (pelaku) sudah todong beta pung ponakan dengan pistolnya, ini Brimob bagaimana ini,” kesalnya.

    Kendati masih dalam suasana duka, Jhon berharap kasus ini harus diusut hingga tuntas, bila perlu pelaku dipecat.

    “Pelaku harus di hukum bila perlu dipecat agar kejadian ini tidak terjadi lagi. Jangan ada lagi Michael-Michael yang lain sehingga korbannya seperti begini agar tidak terulang lagi,” sergahnya.

    Sembari menambahkan sesuai informasi yang diterima dari pihak kepolisian, korban sudah dibawa ke Polda Maluku untuk diproses.

    “Informasi pelaku sudah dikirim ke Ambon. Prosesnya nanti disana. Katong akan dikawal terus,” ujarnya.

    Sementara itu Kapolres Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhillah Siregar saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, tadi malam tidak berbicara banyak.

    Perwira dengan dua melati di pundaknya itu mengatakan sesuai instruksi untuk menjawab kasus ini satu pintu melalui Kabid Humas Polda Maluku Kombes Muhammad Rum. (KT-06)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    2 komentar:

    Item Reviewed: Warga Tual Tewas Ditembak Anggota Brimob Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top