• Headline News

    Kamis, 01 Maret 2018

    Waduh… Hanya 15 Anggota DPRD SBB Dapatkan Dana Aspirasi



    Piru, Kompastimur.com 
    Isu soal tidak diakomodirnya dana aspirasi anggota DPRD tahun 2018 oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) hanya kabar angin yang tak sedap saja karena kenyataannya ada sebagian anggota DPRD SBB yang dapatkan dana aspirasi itu.

    Informasi yang berhasil dihimpun oleh Kompastimur.com dari sumber yang enggan namanya di publikasikan, diketahui dari tiga puluh anggota DPRD SBB hanya ada Lima Belas anggota DPRD SBB yang mendapatkan dana aspirasi itu dan bahkan tanpa diketahui oleh lima belas anggota DPRD SBB yang lain.

    Lima Belas anggota DPRD SBB yang mendapatkan dana aspirasi itu yang nama namanya direkomendasikan oleh ketua DPRD SBB Han Rutasouw dan diserahkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten SBB secara sembunyi agar tidak diketahui oleh lima belas anggota DPRD yang namanya tidak direkomendasikan untuk mendapatkan dana aspirasi itu sendiri.

    Sumber membeberkan dari Lima belas anggota DPRD SBB yang direkomendasikan untuk dapatkan dana aspirasi diantaranya tiga anggota DPRD SBB Asal Partai Golkar ( Hendrik Seriholo,Elly Oktavianus, Bahtiar R Payapo) Partai Demokrat ( Julianus Rutasouw, Salim Suneth, dan Maks Tuhenay) Partai PDI Perjuangan ( Zeth Mariyate, Melky Tuhenay, Adreas Kolly dan La nyong) Partai Gerindra ( La Ode Masihu, Abu Silawane, Frederick Solissa) Partai PKS ( La Risno Judin) dan partai Nasdem ( Hi Ismail Marasabessy).

    Sedangkan lima belas anggota DPRD SBB yang tidak dapatkan Dana Aspirasi diantara Partai PKB yang terdiri atas ( Mustafa Raharusun, Maaruf Tomia, Salim Huath, dan Eko Budiono) Partai PAN ( Jamadi Darman dan Fatmawati Abdullah) Partai PKS ( Hi Abdur Rahim Waleulu) Partai Nasdem ( Arifin, Hamzah Wakano) Partai Hanura ( Hi Abdullah Sillehu, Buce Masawoy, dan Hi Abu Bakar Hitimala) Partai Demokrat ( Wa Ode Julianti) Partai Gerindra ( Madoapo) dan Partai Golkar ( Elisabeth Lekatompessy).

    Dari lima belas anggota DPRD SBB yang mendapatkan dana aspirasi dua diantaranya hanya dapatkan dana aspirasi dengan anggaran sebesar Lima Ratus Juta Rupiah, Sembilan orang diantara masing masing dengan besaran anggaran sebesar satu Milyar, Sedangkan ada yang mendapatkan 3 milyar dan 4 milyar dari besaran anggaran dana aspirasi itu.

    Aneh dan menjadi pertaanyaa, ada apa dibalik semua ini, sehingga ada sebagian anggota DPRD SBB yang dapatkan Dana aspirasi dan sebagian pula yang tidak dapatkan dana aspirasi.

    “Padahal awalnya semua dana apsirasi sudah ditolak oleh Pemda Kab SBB, namun tidak sesuai dengan kenyataan ada lima belas anggota DPRD SBB yang namanya direkomendasikan untuk memperoleh dana aspirasi tersebut,” ungkap Sumber. (KT-MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Waduh… Hanya 15 Anggota DPRD SBB Dapatkan Dana Aspirasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top