• Headline News


    Saturday, March 31, 2018

    Utamakan Toleransi, Kapolsek Namrole Hadiri Jalan Salib



    Namrole, Kompastimur.com
    Dalam rangka menjelang perayaan Paskah yang diperingati oleh umat Kristen di seluruh dunia, Jemaat Desa Masnana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel menggelar Jalan Salib (Via Crucis) atau yang biasa dikenal juga sebagai Via Dolorosa atau Jalan Penderitaan, Jumat (30/03).

    Pantauan media ini, jalan Salib tersebut dimulai pukul 08.16 WIT bertempat di Desa Masnana dengan titik star dimulai dari Gua Maria menuju Gereja Santo Antonius Masnana.

    Jalan salib yang merupakan implementasi dari penggambaran masa-masa terakhir penderitaan Yesus ini diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Pastor Paul Ngalngola M. SC.

    Terlihat dalam kegiatan jalan Salib tersebut, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa dan beberapa anggotanya juga turut hadir untuk mengamankan serta menyaksikan berjalannya kegiatan jalan salib yang melibatkan ratusan jemaat Katholik Desa Masnana itu.


    Kapolsek kepada wartawan di selah-selah kegiatan itu berlangsung mengatakan ini merupakan bentuk pengamanan kegiatan sekaligus turut menghadiri dalam mempererat toleransi antar umat beragama yang ada di Buru Selatan.

    “ Toleransi, ini yang saya lakukan dan ajarkan kepada semua anggota saya. Untuk itu dalam kegiatan seperti ini saya libatkan anggota saya baik itu dia Kristen maupun Islam, kita semua mempunyai tujuan yang sama yakni menjaga toleransi umat beragama, olehnya itu saya libatkan semua anak buah saya tanpa melihat agamanya. Kegiatan ini juga saya jadikan sebagai bagian dari inplementasi kehidupan yang rukun antar umat beragama. Semoga ini bisa dijadikan contoh bagi semua pemeluk agama dan masyarakat yang ada di Bursel,” ucap Djapa.

    Dirinya berharap, keharmonisan dalam hidup toleransi beragama harus dan perlu ditingkatkan demi mewujudkan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.


    “Ini kan kegiatan saudara-saudara kita yang Kristen, kita toleransi dalam bentuk pengamanan dan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut. Kita buktikan bahwa toleransi kehidupan beragama masih kental di Buru Selatan,” ungkapnya.

    Diketahui, Pelaksanaan jalan Salib ini selesai pada Pukul. 09.42 WIT dalam situasi dan kondisi yang aman dan kondusif. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Utamakan Toleransi, Kapolsek Namrole Hadiri Jalan Salib Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top