• Headline News


    Friday, March 16, 2018

    Safari Jumat, Djapa Sampaikan Pesan Kamtibmas



    Namrole, Kompastimur.com 
    Setelah kemarin melalukan bhakti Sosial dengan membantu masyarakat Desa Waefusi Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) membangun Mushola, kini Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa melakukan safari Jumat bersama ratusan masyarakat Fatmite di Masjid AR Rahman Desa Fatmite Kecamatan Namrole, Jumat (16/03).

    Djapa dalam kesempatan itu, menyampaikan beberapa pesan-pesan Keamanan dan Ketertiban Masyarkat (KAMTIBMAS) dalam menciptakan keamanan dan kehidupan yang harmonis di dalam masyarakat.

    “Sebagai masyarakat yang memiliki perbedaan persepsi dan latar belakang harus mampu melihat kebenaran dari sebuah berita dan informasi yang beredar serta harus memastikan kebenarannya sebelum meneruskan ke arang lain. Kalau informasi itu Hoax mari kita sama-sama perangi itu,” ajak Djapa.


    Bukan hanya Berita Hoax, namun Kapolsek yang aktif dalam menggerakan anggotanya dalam menjaga Situasi Kambtibmas ini menegaskan hal apapun yang dapat menciptakan suasan berbau ujaran kebencian , SARA dan memecah bela persatuan dan kesatuan perlu di lawan secara bersama-sama.

    “Isu-isu pemecah belah kesatuan sangat perlu di berantas karena sangat merugikan dan membawa dampak buruk bagi kehidupan bermasyarakat maupun bernegara. Negara Kesatuan Republik Indonesia itu harga mati. Jangan sampai ada yang mengadu domba kita dengan isu-isu yang tidak bisa dipertangungjawabkan kebenarannya, kalau itu ada harus kita berantas sampai ke akarnya,” tegas Djapa.


    Disamping itu, Djapa juga mengajak kepada seluruh warga dan jamaah yang hadir untuk terus menerapkan kehidupan bergotong royong dan toleransi dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

    “Kita harus selalu hidup bergotong royong, toleransi dalam bingkai NKRI, tidak melakukan perbuatan yang merugikan masyarakat atau orang lain serta tetap menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif ini,” ucapnya.

    Untuk menjaga Situasi Kamtibmas yang sudah kondusif ini, Perwira dengan Pangkat Tiga Balok emas ini mengungkapkan masyarakat harus menjahui minuman keras (Miras).

    “Hindari MIRAS karena miras adalah induk dari segala kejahatan,” ujarnya.

    Pantauan media ini, dalam safari tersebut, selain di hadiri oleh Ratusan Jamaah, turut hadir juga Badan Pemerintah Desa Fatmite, Imam Masjid Ar Rahman HJ ABD Attamimi, Seluruh Penghulu dan REMAS Masjid, dan Anggota Polsek Namrole yang beragama Islam. (KT-02)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Safari Jumat, Djapa Sampaikan Pesan Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top