• Headline News

    Minggu, 18 Maret 2018

    Polsek Namrole Gelar Patroli Dialogis Keagamaan



    Namrole, Kompastimur.com 
    Dalam rangka menjaga kemanan dan ketertiban pada jam ibadah di setiap gereja-gereja yang ada di Kecamatan Namrole, Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa bersama dua anak buahnya yaitu Bripka N Rawulunubun dan Brigpol V Bakker melakukan patroli dialogis.

    Patroli yang dilakukan Satuan Polisi Sektor Namrole (SASELE) ini berlangsung, Minggu 18 Maret 2018 pukul 08.30 WIT dan berakhir pukul 10.30 WIT dengan mengunjungi tempat-tempat ibadah (Gereja) yang ada di Kecamatan Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel).

    Kapolsek kepada Media ini mengatakan, kegiatan patroli yang di lakukan oleh anggotanya ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman agar kepastian jalannya kegiatan Ibadah dapat berjalan dalam keadaan aman dan kondusif serta dapat memberikan rasa kenyamanan bagi umat Kristiani yangg melaksanakan ibadah.

    “Tujuan kami adalah memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melakukan kegiatan ibadah, serta memelihara suasana kota yang sudah kondusif ini semakin terjaga,” ungkap Djapa.

    Dirinya menegaskan kegiatan ini merupakan aksi nyata yang di lakukan dalam melengkapai kegiatan-kegiatan sebelumnya yang sudah diterapakan di desa-desa yang ada di kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel dalam bentuk sosialisasi.

    “Kemarin-kemarin kan sudah kita lakukan safari di tempat-tempat ibadah serta meberikan pesan-pesan KAMTIBMAS bagi masyarakat, sekarang kita lakukan aksi nyata dengan melakukan patroli dialogis,” ungkap perwira berpangkat tiga balok emas ini.

    Dirinya berharap dengan dilakukannya kegiatan tersebut dapat menciptakan suasana yang aman ditengah-tengah masyarakat.


    “Harapan saya, kegiatan ini bisa memberikan kenyamanan ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

    Untuk diketahui, kegiatan patroli dialogis ini dilakukan oleh anggota SASELE dengan mengendarai kendaraan roda dua. Adapun gereja-gereja yang disinggahi diantaranya, gereja Gereja Santo Antonius Masnana, Gereja GPM Labuang, Gereja Advent Labuang, Gereja Sidang Jemaat Labuang, Gereja GPM Waenono, Gereja Sidang Jemaat Kamanglale, Gereja Sidang Jemaat Waenono.
    Selain tempat ibadah, pihaknya juga mengunjungi tempat wisata yaitu pantai Desa Wali dan pantai Wamsoba. Kegiatan di tempat wisata ini melibatkan Kanit Shabara Bripka Gusty Tanasy, anggota Shabara Briptu sadam Solissa, Bhabinkamtibmas Desa Wali Briptu S. Sileuw.

    Dalam kunjungan ke tempat wisata ini Anggota SASELE menyampaikan pesan-pean Kamtibmas kepada pengunjung yang ditemui mereka di antaranya menjaga kelestarian dan kebersihan pantai, tak membawa dan mengkomsumsi miras di tempt wisata, tak membawa penumpang menggunakan kendaraan bak terbuka dan jangan pernah dengan berita HOAX serta selalu menjaga tali persaudaraan antar umat beragama. (KT-02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Polsek Namrole Gelar Patroli Dialogis Keagamaan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top