• Headline News

    Minggu, 18 Maret 2018

    Penetapan DPS, KPU SBB Akui Pemilih Non E-KTP Cukup Tinggi



    Piru, Kompas Timur.com
    Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Seram Bagian Barat telah menetapkan daftar pemilih sementara (DPS) pada pemilihan umum daerah Maluku 2018 Nanti.

    Penetapan daftar pemilih sementara Kabupaten SBB dalam  Pilkada Maluku  pada Juni 2018 nanti berjumlah 143,991 yang di lakukan oleh KPUD, PANWASLU  dan Tim penghubung  ketiga pasangan calon Gubernur Maluku berlangsung di kantor KPUD SBB (Jumat 16/03).

    Syarif Hehanussa mangatakan Pleno Penetapan DPS dan  daftar Pemilih Berpotensi non E-KTP sudah di lakukan sejak tanggal 13 sampai dengan dini hari ini Jumaat (16 /03), dan ia juga mengakui pemilih potensi Non E-KTP cukup tinggi  di SBB.

    "Alhamdulillah, kami sudah selesaikan satu agenda penting pada pemilihan gubenur maluku 2018 nanti, yaitu pleno penetapan  DPS dan masih banyak warga SBB yang kedapatan belum memiliki E-KTP, " akui Hehanussa.

    Hehanusa mengatakan Pihaknya sungguh berharap dari semua  pihak agar dapat sama-sama membantu  menyarakat yang belum punya E-KTP sehingga mereka bisa melakukan Perekaman E-.KTP.


    “Jika mereka belum Juga punya E-KTP maka KPUD SBB akan mengkoordinasikan langsung dengan pihak Dukcapil SBB untuk keluarkan Surat keterangan kepada masyarakat yang belum punya E-KTP, Hingga  semua masyarakat yang punya hak  bisa memilih nanti,” ujarnya.

    Rapat Pleno ini di hadiri oleh Syarif Hehanussa. (Komisioner KPUD divisi Data) Jafar Patty, SH (Ketua Devisi  Teknis), Drs. James Sahusilawane (Ketua Devisi Logistik),Drs. Muhammad Djeffry Lessy (Sekretaris KPU),  Rahman Nurlette, S.Pd (Ketua Panwaslih Kabupaten SBB), Hijrah Tangkotta. (KT-MFS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Penetapan DPS, KPU SBB Akui Pemilih Non E-KTP Cukup Tinggi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top