• Headline News


    Friday, March 16, 2018

    Pemkab Bursel dan Polsek Namrole Bantu Masyarakat Bangun Mushola



    Namrole, Kompastimur.com
    Pemkab Buru Selatan melalui Dinas Kesehatan bersama Polsek Namrole membantu masyarakat Desa Waefusi membangun Mushola.

    Terlihat hadir dalam Bakti Sosial (Baksos) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buru Selatan Ibrahim Banda bersama Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa dan Imam Masjid Nurul Milal Desa Waefusi Imam Zainal Riangwulo serta anggota polisi, pegawai Dinkes serta masyarakat setempat, Kamis (15/3).

    Kadis Kesehatan Ibrahim Banda kepada wartawan mengatakan, Pemkab Buru Selatan berniat membantu masyarakat Desa Waefusi untuk rencana pembangunan masjid.

    "Tetapi langka awalnya membangun dulu mushola. Sehingga aktivitas sholat tetap berjalan dan masjid rencananya mau dibongkar", jelas Banda.

    Melihat jumlah masyarakat di desa ini jumlahnya sedikit khususnya bagi kaum laki-laki maka dari Pemda melalui Dinas Kesehatan ikut membantu dan dibantu dari pihak Polsek Namrole.

    Dituturkan, tujuan dari hal ini intuk memperkuat keimanan masyarakat sehingga dari pemerintah daerah ikut membantu kerja bhakti membangunan rumah-rumah ibadah yang ada di Buru Selatan.

    "Pada sebelumnya kami telah melalukan bhakti bersihkan beberapa gereja dan saat ini kami turut membantu masyarakat membangun Musholaini fungsi pemerintah dalam memberikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

    Ditempat yang sama bapak Imam Masjid Zainal Riangwulo mengaku berterima kasih kepada pemkab Buru dan pihak Kepolisian Namrole yang turut membantu membangunan mushola milik mereka.

    Sementara Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa mengatakan bahwa yang dilakukan pihaknya ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.


    "Kegiatan ini suda rutin yang dilakukan, dan kita bersama Pemkab Buru dari Dinas Kesehatan sebagai kepedulian sosial terhadap masyarakat," jelasnya.

    Dikatakan, kegiatan ini melakukan pembangunan mushola yang rencananya akan dilakukan pemugaran masjid lama untuk dibangun masjid baru.

    "Dengan adanya kegiatan seperti ini otomatis masalah Kamtibmas di masyarakat dengan sendirinya tetap terjaga atas kesadaran masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungannya," pungkasnya. (KT-08)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemkab Bursel dan Polsek Namrole Bantu Masyarakat Bangun Mushola Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top