• Headline News

    Selasa, 13 Maret 2018

    Pemda Bursel Siap Terapkan Finger Print



    Namrole, Kompastimur.com
    Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buru Selatan mengatakan Pemda dalam waktu dekat akan menerapkan absen dengan menggunakan teknologi canggih yakni menggunakan absen dengan mode Kerja Mesin Sidik Jari (Finger Print).

    Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bursel saat memimpin apel pagi di kantor bupati, Senin (12/03).

    Sekda katakan, untuk meningkatkan disiplin dan memantau kehadiran para pegawai, pemda Bursel akan menerapkan Finger Print yang akan dimulai pada lingkup sekretariat daerah.

    “Untuk Finger Print yang pernah dibuat pelatihan terkait penggunaannya akan diterapkan terutama pada Organisasi perangkat daerah (OPD) pada kantor Bupati baru,” kata Sekda.

    Sejak awal Tahun 2017 menurutnya, Finger Print ini sudah di datangkan tetapi masih ada perangkat pendukung yang memang belum lengkap sehingga Pemda perlu melengkapinya.


    “Sesungguhnya tahun 2017 sudah didatangkan, namun ada alat yang belum lengkap seperti printer, Komputernya dan servernya. Perangkat ini ternyata belum semua SKP memiliki itu, sehingga koneksinya belum bisa dan kita membutuhkan komputer tersendiri untuk hal itu,” ungkap Pawa.

    Tetapi Sekda mengungkap semua alat kelengkapan untuk menjalankan Finger print sudah lengkap sehingga Finger Print sudah bisa diterapkan di SKPD yang ada di Bursel.

    “Sekarang sudah ada jadi sudah bisa diterapkan,” ujarnya. (KT-02)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pemda Bursel Siap Terapkan Finger Print Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top