• Headline News


    Friday, March 23, 2018

    Pelajar Harus Antisipasi Bahaya Narkoba

    Namrole, Kompastimur.com
    Guna mencegah penyalahgunaan Narkoba di kalangan pelajar yang ada  di Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) setempat mengadakan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada siswa-siswi pelajar SMP dan SMA.

    Kegiatan Sosialisasi itu berlangsung di ruang pertemuan Desa Labuang, Kamis 22/3.

    Kegiatan sosialisasi tentang bahaya Narkoba dibuka oleh Kepala BNNK Bursel, Siti H Umasugi didampingi  Staf BNNK,  Martin L Refialy, S.Kom selaku Kepala seksi Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Staf BNNK Desi Lating, Resky Masuku dan Deni Latuwael.  

    Kepala BNNK Bursel, Siti H Umasugi SP dalam sambutnnya menyampaikan, pelaksanaan sosialiasi ini sangat penting dilakukan mengingat kalangan pelajar sangat rentan dipengaruhi pelaku kejahatan narkoba, sehingga perlu diantisipasi dengan memberikan pemahaman kepada para pelajar.

    “Diusia seperti mereka ini memang mereka sangat rentan. Untuk itu harus terus kita ingatkan terus, jangan sampai mereka menjadi korban, kasihan masa depan mereka kalau sudah menjadi korban,” ungkap Kepala BNNK Bursel, Siti H Umasugi saat membuka acara sosialiasi.

    Sementara itu dalam sosialiasi tentang bahaya narkoba yang disampaikan oleh narasumber dari BNNK Bursel,  Martin L Refialy, S.kom selaku Kepala Seksi P2M menjelaskan, tentang jenis – jenis Narkoba seperti, Sabu, Extasi, Ganja, Morfin, Heroin/Putau, Kokain, Lem, Plaka. Sekaligus  bahaya narkoba, dampak narkoba dan penyalagunaan Narkoba kepada para pelajar dengan mengacuh pada Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

    Refialy menyampaikan, pelaksanaan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) akan  terus digalakan oleh BNNK Kabupaten maupun semua pihak yang ikut membantu memerangi bahaya Narkoba.

    “Melalui sosialisasi ini para pelajar memahami betul barang haram ini dan tidak terjebak dalam penyalahgunaannya. Sebagai orang tua tentu kita harus aktif memberikan pemahaman kepada anak-anak kita,” himbaunya.

    Dengan pengetahuan yang sudah dimiliki oleh para pelajar ini, diharapkan mereka akan memiliki sikap menolak segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. (KT-OT)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pelajar Harus Antisipasi Bahaya Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top