• Headline News

    Kamis, 15 Maret 2018

    Panwaslu SBT Gelar Peningkatan Kapasitas Pengawasan Kampanye



    SBT, Kompastimur.com
    Menjelang Pilkada 2018, Panwaslu Kabupaten Seram Bagian Timu (SBT)r, resmi menggelar bimtek peningkatan kapasitas pengawasan Kampanye di tiga Kecamatan, diantaranya, Kecamatan Pulau Gorom, Kecamatan Gorom Timur dan Kecamatan Pulau Panjang.

    Hal ini diungkapkan oleh koodinator Devisi SDM Panwaslu SBT, Rosna Sehwaky kepada Media ini, Senin (12/3) di Kataloka.

    Sehwaky menjelaskan, bimtek yang berlansung dari tanggal 11-12 maret tersebut, dipimpin lansung oleh dirinya yang dihadiri oleh para Panwascam di tiga Kecamatan beserta para PPL Panwas di masing-masing Kecamatan.

    Lebih lanjut ditambahkan, Bimtek peningkatan kapasitas pengawasan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku 2018 ini bertujuan untuk menambah pemahaman para Panwascam dan PPL panwas dalam melakukan pengawasan saat kampanye yang dilakukan oleh para pasangan cagub dan cawagub.

    “Tujuan utamanya adalam menambah serta meningkatkan kapasitas teman-teman Panwascam dan PPL Panwas, agar dalam massa kampanye oleh para calon gubernur ini bisa diawasi secara ketat oleh para panwascam dan PPL panwas sesuai dengan regulasi," kata Sehwaky.

    Koordinator Devisi SDM panwaslu SBT ini berharap, jajaran pengawasan dibawahnya, mulai dari Panwascam dan PPL panwas harus melakukan pengawasan dengan baik sehingga semua tahapan ini berjalan sesuai dengan petunjuk sehingga terciptanya iklam demokrasi yang baik, jujur, adil dan berkualitas.

    “Harapan Saya agar semua tahapan terutama massa kampanye ini diawasi dengan baik, agar terciptanya iklim demokrasi yang baik,jujur,adil dan berkualitas," harapnya.


    Ketika ditanya terkait kondisi laut yang tidak bersahabat, Sehwaky yang juga salah satu Aktivis Perempuan di SBT ini secara tegas mengatakan, pihaknya tidak ingin ketinggalan dalam mengawasi setiap tahapan, sehingga kondisi laut yang tak bersahabat pun bukan halangan untuk menyebrang ke Kecamatan Pulau Panjang untuk melaksanakan Bimtek. Ditambahkan, Pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin agar Panwaslu SBT beserta jajarannya dapat melakukan pengawan dengan baik dan benar sehingga marwah lembaga pengawasan di Daerah ini tetap terjaga independensinya.

    "Cuaca bukan halangan ya buat saya untuk laksanakan Bimtek ini. Kami akan bekerja secara maksimal dalam pengawasan agar lembaga pengawasan ini bisa terjaga marwahnya," tutup Sehwaky.

    Untuk diketahui, Bimtek peningkatan kapasitas pengawasan kampanye pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2018 tersebut dipusatkan di pantai yang merupakan salah satu spot wisata di Kecamatan Gorom Timur. Hal yang sama juga dilakukan di Kecamatan Pulau Panjang yaitu memusatkan bimtek di salah satu pantai yang terletak di Kecamatan tersebut. (KT-FS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Panwaslu SBT Gelar Peningkatan Kapasitas Pengawasan Kampanye Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top