• Headline News

    Senin, 26 Maret 2018

    KPU : Tak Ada Nama di DPS, Lapor ke PPS


    Namrole, Kompastimur.com
    Ketua Komisi Pemillihan Umum (KPU) Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Said Sabi menganjurkan agar warga  masyarakat di Kabupaten Bursel dapat melapor ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) jika belum terdaftar sebagai pemilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku sebagaimana Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang telah diumumkan.

    “Lapor ke PPS setempat,” kata Said kepada Kompastimur.com via pesan singkatnya, Senin (26/3).

    Sabi mengaku bahwa pihaknya telah mengumumkan DPS sejak tanggal 24 Maret sampai tanggal 2 April mendatang.

    Dimana, pasca pengumuman tersebut, hingga saat ini belum ada laporan terkait adanya warga yang sudah memiiliki hak pilih namun tidak terakomodir, maupun adanya warga yang masih dibawa umur, sudah jadi TNI/Polri dan terdaftar sebagai pemilih.

    “Belum ada laporan,” jawabnya lagi.

    Sementara itu, Ketua PPS Desa Labuang, TH Yermias kepada Siwalima mengaku bahwa ketika pihaknya menempelkan nama-nama yang terdaftar dalam DPS pada dinding bangunan yang berada tak jauh dari Polsek Namrole, ternyata ada tiga orang yang menghampiri dan melaporkan bahwa mereka belum terdaftar sebagai pemilih.

    “Saat kami tempel pengumuman DPS, sudah ada tiga orang yang datang bilang kalau mereka belum terdaftar sebagai pemilih. Tinggalnya tak jauh dari lokasi kami tempel DPS itu,” terangnya.

    Ia mengaku, dari penjelasan awal ketiga warga tersebut, diketahui bahwa mereka telah mengurus proses pindah domisili dari daerah lain ke Kabupaten Bursel.

    “Jadi informasinya mereka sudah urus pindah domisili. Jadi, saya sarankan mereka untuk mendatangi Sekretariat PPS di Kantor Desa Labuang untuk didata, ya tentunya hharus dengan membawa serta Surat Keterangan Pindah sekaligus KTP mereka,” ucapnya.

    Dimana, lanjutnya, jika ada warga yang belum terdaftar pun bisa melaporkan diri mereka, termasuk jika ada warga yang tidak memenuhi syarat sebagai pemilih pun bisa dilaporkan kepada pihaknya. (KT-01)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: KPU : Tak Ada Nama di DPS, Lapor ke PPS Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top