• Headline News

    Sabtu, 24 Maret 2018

    Jelang Pilgub, Panwaslu SBT Gelar Diskusi Warga



    SBT, Kompastimur.com 
    Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku 2018 ini, Panwaslu Seram Bagian Timur terus menggelar diskusi warga, dengan Tema kegiatan Forom Diskusi Warga yang berlansung di tiga Kecamatan pada, Rabu (20/3)

    Devisi SDM, Panwaslu SBT, Rosnah Sehwaky saat menghubungi media ini mengatakan, Masyarakat harus memastikakan dirinya agar terdaftar dalam daftar Pemilih dan telah memiliki E-KTP sebagai syarat untuk menyalurkan hak pilihnya. Sebagai lembaga pengawasan, pihaknya selalu menjaga integritas dengan terus memastikan setiap Masyarakat yang memenuhi syarat agar terdaftar dalam daftar pemilih. Selain itu, Masyarakat juga bisa mengawasi dan melaporkan pelanggaran kepada Panwas.

    "Kami selalu menjaga integritas sebagai lembaga pengawasan. Masyarakat harus memastikan dirinya untuk terdaftar dalam daftar pemilih serta memiliki E-KTP, dan Masyarakat juga bisa mengawasi dan melaporkan pelanggaran ke Panwas,"Kata Sehwaky.

    Sehwaky menambahkan, dalam diskusi warga tersebut ditemukan, banyak Masyarakat yang tidak memiliki E-KTP sehingga pihaknya merekomendasikan ke Pemerintah Daerah lewat disdukcapil agar segera mendata warga yang belum memiliki E-KTP karena itu sangat penting menjelang Pemilihan Kepala Derah

    "Kami merekomendasikan kepada Pemda ( Dukcapil ) Agar mendata deangan baik warga Masyarakat yang belum memilili E-KTP," Pintanya.


    Hadir sebagai Narasumber dalam diskusi tersebut, diantaranya, Rosna Sehwaky dari Devisi SDM dan Dodi Rumagutawan dari Devisi Pengawasan Panwaslu SBT beserta Staf yang dipusatkan di Tiga Kecamatan, diantaranya Kecamatan Tutuk Tolu (AirKasar), Kecamatan Kian Darat (Watu- Watu ) dan Kecamatan  Siritaun Wida Timur ( Kwaos ) dengan Tema Lanjutan “Pengawasan Partisipatif Masyarakat” Berkaitan Dengan Pilkada Maluku 2018 dengan Tujuan, Agar Masyarakat memahami Sungguh Kapasitasnya Sebagai Pemilih. (KT-FS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jelang Pilgub, Panwaslu SBT Gelar Diskusi Warga Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top