• Headline News

    Kamis, 15 Maret 2018

    Jadi Tuan Rumah, Anggaran Pramuka Bursel Hampir Satu Miliar




    Namrole, Kompastimur.com
    Pemerintah Kabupaten Buru Selatan di Tahun 2018, menyediakan anggaran untuk membiayai kegiatan pramuka hampir satu miliar rupiah.

    “Kita usulkan satu milyar lebih tetapi dalam DPA hanya Rp 970 juta. DPRD anggarkan satu milyar lebih tetapi setelah dilihat di DPA 970 juta," ucap Kepala Dinas Pemuda dan Olahrga (Dispora) Kabupaten Buru Selatan, Hamis Souwakili kepada wartawan di kantor bupati, kemarin.

    Kata Hamis, dari anggaran miliarian rupiah tersebut salah satunya untuk memfasilitas kegiatan rapat kerja daerah (Rakerda) Pramuka Kwartir Maluku yang beberapa waktu lalu telah selesai digelar di Namrole, Ibukota Kabupaten Bursel.

    “Kegiatan rakerda kemarin itu kita tuan rumah dan telah selesai diselenggarakan,”tuturnya.

    Dirinya menyebutkan penyelenggaraan rakerda, menguras anggaran pramuka Bursel sebesar 20 persen dari total dana 970 juta tersebut.

    “Anggaran ini murni milik pramuka Kabupaten Bursel tahun 2018,” kata Souwakil yang juga Ketua Panitia Pelaksana Rakerda Pramuka Kwartir Maluku di Bursel.

    Menyoal pelaksanaan rakerda pramuka selama dua hari di Namrole, terlihat biasa-biasa saja dan banyak masyarakat yang tidak tahu adanya kegiatan tersebut, Souwakil membenarkan hal itu.

    "Memang benar, karena kegiatan dilaksanakan di kantor bupati baru dan di kantor bupati lama," ujarnya.

    Souwakil yang juga mantan Kepala Dinas Pendapatan Kabupaten Bursel ini, merincikan pada rakerda itu, pihaknya hanya membiayai makan, transportasi dan biaya sewa kamar penginapan sebagai sekertariat.

    "Untuk biaya transportasi pulang pergi dibiayai Kwartir dari masing-masing daerah," jelasnya. (KT-07)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Jadi Tuan Rumah, Anggaran Pramuka Bursel Hampir Satu Miliar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top