• Headline News

    Minggu, 04 Maret 2018

    Dukungan Danrem 151 Binaya, Perkuat Semangat Tuhuteru Layani Warga Terpencil





    Namrole, Kompastimur.com 
    Brigpol Bastian Tuhuteru, anggota Polisi yang bertugas pada Satuan Polsek Namrole (SASELE), Polres Pulau Buru, semakin bersemangat untuk mengabdikan dirinya melayani masyarakat terpencil di Dusun Walafau, Desa Wamkana, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru selatan (Bursel).

    Sempat mendapat dukungan dan pujian dari pimpinannya Kapolsek Namrole AKP Akmil Djapa dan teman-teman anggotanya, pria yang akrab di panggil Basten ini mengaku kini telah mendapat bantuan dari beberapa pihak di antaranya, Danrem 151 Binaya Kolonel Christian Kurnianto Tehuteru dan temanya Bripka Rido Ferdinandus yang bertugas pada Dit Pamobvit Polda Maluku.


    Kepada wartawan, Sabtu (03/03) Tuhuteru mencerikan, dirinya teringat motivasi yang disampaikan Danrem 151 Binaya Kolonel Christian Kurnianto Tehuteru saat berkunjung ke Kompi D Yonif 731/Kabaresi, di Namrole Juni 2017 Tahun lalu, dimana saat itu Danrem mengatakan sebagai seorang anggota itu harus pintar melihat peluang untuk mengabdikan diri kepada masyarkat dan bangsa walaupun bertugas jauh dari kota.

    “Beta sangat termotivasi dengan apa yang di sampaikan oleh Pak Danrem, maka itu minggu kemarin beta silaturahmi ke antua rumah, beta sampaikan apa yang telah beta kerjakan di Dusun Walafau dan puji syukur antua (Danrem) merespon dan memberikan dukungan untuk pembelian papan tulis dan alat tulis,” ungkap Tuhuteru.

    Selain mendapat bantuan dari Danrem 151 Binaya, Tuhuteru juga berterima kasih atas dukungan dan support temannya Bripka Rido Ferdinandus yang telah bersedia memberikan bantuan kepada anak-anak di Dusun Walafau.

    “Beta juga berterima kasih untuk bantuan teman Bripka Rido Ferdinandus yang telah membantu anak-anak di Dusun Walafau berupa alat tulis dan tas sekolah,” tuturnya.


    Dirinya mengaku, akan mensuplaybantuan-bantuan tersebut ke dusun Dusun Walafau secepatnya, mengingat bantuan-bantuan itu sangat di butuhkan oleh anak-anak di dusun tersebut demi meningkatkan mutu pendidikan di sana.

    Ia juga berharap, adanya bantuan dan dukungan dari segalah pihak dan orang-orang yang terpanggil untuk membantu.

    “Beta juga mengharapkan adanya bantuan-bantuan yang di berikan orang-orang yang terpanggil untuk membantu, walau berupa apapun yang penting untuk membantu anak-anak demi meningkatkan mutu pendidikan di sana,” tutur pria yang pernah memiliki album berjudul ‘Rindu Melayani’ ini. (KT-02)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dukungan Danrem 151 Binaya, Perkuat Semangat Tuhuteru Layani Warga Terpencil Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top