• Headline News

    Rabu, 07 Maret 2018

    Ciptakan Pilkada Damai di Kabupaten SBB, Polres Gelar Kopi Bareng



    Piru, KompasTimur.Com 
    Polres Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menggelar kopi bersama dengan berbagai elemen yang ada di Kabupaten SBB, guna untuk menciptakan pilkada damai.

    Acara tersebut dipandu oleh Wakapolres sebagai moderator, yang berlangsung di halaman kantor Polres SBB, Pada Senin (5/3).

    Kemudian dalam Sapaan Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan menyampaikan " Kami dari jajaran Polres SBB akan mewujudkan pilkada yang aman dan damai, di bumi saka mese nusa. Dan saya ucapkan trima kasih atas waktu, dan kehadiran semua yang telah mengapresiasi kegiatan pada hari ini yaitu kopi bersama,”ungkapnya.

    Lanjutnya, kata Setiawan, ini merupakan suasana yang sejuk sebab dilakukan di ruangan yang terbuka, biasanya ngopi dilakukan di tempat yang tertutup, dan juga untuk bersilaturahmi antar satu sama lain.

    Dirinya mengatakan, sementata ini kesiapan Polres SBB, telah mencapai 100%, untuk mngamankan pilkada di Kabupaten SBB dan telah dikerahkan seluruh jajaran polres agar harus netral ,agar tidak ada persepsi yang berbeda , serta dibantu dari Kodim 1502/07.

    Kapolres Juga berharap Semoga kegiatan di saat ini tidak berakhir sampai disini, dan akan dilanjutkan baik di lingkup Pemda maupun instansi lain.

    “Ini merupakan inisiatif kami Polres SBB, untuk mengumpulkan beberapa pengurus dalam pilkada dari KPUD, Panwas, Perwakilan tiga Paslon Pilgub, Unsur TNI, Kejaksaan, Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, dan Siswa/i ringkas SMA sebagai Pemilih pemula. agar kita sama - sama mengontrol kegiatan pemilu di Kabupaten SBB,” ucap Kapolres.

    Selanjutnya ditambahkan oleh Kompol Udin Taher selaku Kabag Ops Polres SBB, terkait anggaran keamanan pilkada dari Provinsin Maluku, menjelaskan sekarang kami menerima untuk anggara keamanan kurang lebih 500 juta tahap pertama yang di setuju 1,5 M.


    Sementara itu, perwakilan Pemda SBB diwakili Kadis Kesbangpol Sabaan Patty, Menyampaikan "Kegiatan ini akan dilanjutkan di Kantor Bupati, untuk kondisi keamanan berada di pundak masyarakat untuk menjaga ketertiban dalam pilkada, bukan hanya di tangan TNI - Porli.

    Kemudian tanggapan Kajari Piru Samsidar Monoarfa yang menkaji tindak pidana Pemilu, Menyampaikan " Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres untuk kopi bersama dan membicarakan proses pilkda demi menciptakan pilkada damai karena bisa saling kenal, smoga kedepan tidak ada pelanggaran pemilu, jika itu ada masalah akan dikoordinasi secepatnya dan di proses secara hukum,” pungkasnya.

    Turut hadir dalam kegiatan Kopi Bareng Ciptakan Pilkada Damai yakni Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan SIK, didampingi Wakapolres Kompol E Tethol dan Jajaran Polres SBB, Turut Hadir Kepala Kesbangpol Sabaan Patty, Kadis Catatan Sipil ,J Ahyate, Wakil Ketua DPRD SBB Mustafa N Raharusun, Pabung SBB Mayor Inf R Habean, Danramil 1502/07 Piru Kapten Ato Latorake, Danki Brimob Iptu Hidayat ,Kajari Piru Samsidar Monoarfa SH, Ketua KPUD SBB Silehu Ahcmat, Perwakilan Panwas, Perwakilan 3 Paslon Pilgub, dan tamu undangn kurang lebih 50 orang. (KT-MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Ciptakan Pilkada Damai di Kabupaten SBB, Polres Gelar Kopi Bareng Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top