• Headline News

    Senin, 19 Maret 2018

    Bupati SBB Kunjungi Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Pratama dan Pasar Waesala



    Piru, Kompastimur.com
    Selesai melakukan prosesi penaikkan dan pemasangan tiang Alif Mesjid Nurul Fatah Desa Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Bupati SBB Moh. Yasin Payapo didampingi oleh Kabag Humas Setda SBB, Camat Huamual, Pejabat Negeri Waesala mengunjungi lokasi pembangunan Rumah Sakit Umum Pratama dan Pasar Desa Waesala, Minggu (18 / 3 /).

    Bupati SBB Moh Yasin Payapo beserta rombongan terlebih dahulu mengunjungi lokasi pembangunan rumah sakit pratama waesala untuk melihat secara langsung sampai dimana proses tahapan pekerjaan proyek dengan anggaran milyaran itu.

    Moh Yasin Payapo Saat diwawancarai media dilokasi proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama Weasala menjelaskan, dengan kehadiran rumah sakit umum pratama waesala ini nanti sangatlah bermanfaat dan akan dinikmati oleh masyarakat SBB khususnya masyarakat yang berada ditiga pulau yakni Manipa, Kelang dan Buano serta yang ada didaratan Waesala dan sekitarnya.

    “Masyarakat SBB yang berasal dari tiga pulau dan di daratan waesala tidak langsung lagi ke kota Kabupaten karena sudah hadirnya Rumah Sakit Pratama Waesala ini. Sehingga dengan itu akan mempermudah jangkauan masyarakat untuk berobat ," ungkap Payapo.

    Jika kondisi yang tidaklah memungkin soal perlengkapan peralatan dan segala macam barulah langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Piru Kabupaten SBB, karena menurutnya kekurangan itu pasti terjadi mengingat rumah sakit tersebut masih baru. Akan tetapi dirinya akan mempersiapkan semua peralatan agar masyarakat tidak lagi jauh jauh ke kota Kabupaten tapi cukup di Rumah Sakit Pratama Waesala saja untuk berobat.

    Payapo merencanakan proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama Waesala ini akan selesai dan rampung di Tahun 2018 dan cepat pula difungsikan.

    “Saat ini yang menjadi kendala faktor alam ( hujan ) sehingga memperlambat pekerjaannya karena tidak bisa memasukan alat dan bahan bahan material kelokasi proyek pembangunan Rumah Sakit Pratama yang sementara ini dikerjakan. disamping itu kami juga akan memperbaiki akses jalan menuju rumah sakit pratama itu karena sudah masuk dalam program," ujarnya.

    Soal tenaga kesehatan setelah rumah sakit ini difungsikan Payapo menuturkan akan dipersiapkan tenaga dokter ahli, bahkan askes serta kelengkapan rumah sakit lainnya sampai pada kendaraan akan disiapkan semaksimal mungkin untuk melayani masyarakat SBB yang berada ditiga pulau dan didaratan Waesala.

    Selanjutnya Payapo pun bergeser  dan meninjau lokasi pasar waesala yang sudah dibangun pada Tahun 2015 lalu namun belum difungsikan oleh masyarakat setempat sebagai sentral ekonomi masyarakat Huamual Belakang.

    “Dengan tidak difungsikan pasar waesala banyak mengalami kerusakan, bahkan laporan masyarakat setempa,t pasar tersebut belum 100 persen rampung dan bahkan dikerjakan asal-asalan oleh pihak kontraktor,” ungkapnya. (KT-MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati SBB Kunjungi Lokasi Pembangunan Rumah Sakit Pratama dan Pasar Waesala Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top