• Headline News

    Rabu, 21 Maret 2018

    Bupati SBB dan Setda Maluku Hadiri Pemasangan Tiang Alif Mesjid Waesala



    Piru, KompasTimur.com
    Warga masyarakat Waesala antusia ketika menyambut kedatangan Bupati Seram Bagian Barat, Drs. M Yasin payapo, M.Pd bersama sekertaris daerah Provinsi Maluku Drs. Hamin bin Thahir di dampingi rombongan pimpinan Organisasp Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dalam rangka menghadiri acara “Pemasangan Tiang Alif Mesjid Nurul Fatah” di Desa Waisala, Kecamatan Huamual, Minggu (18/3)

    Turut hadir dalam penyambutan itu pula, Nampak kepala desa Waisala dan Kepala Desa Luhu beserta tokoh agama, maupun tokoh masyarakat.

    Bupati SBB dalam sambutannya menggemukakan bahwa, mesjid adalah sarana dan atau tempat proses dimana hubungan interaksi vertikal antara umat dengan Allah yang bersifat ilahi, olehnya itu, mesjid adalah tempat yang “mulia” karena mesjid dijadikan sebagai tempat beribadah dan bersembayang segenap umat muslim.

    Demikian pula, mesjid sebagai tempat penyatuan segenap potensi yang dimiliki untuk merajut kehidupan beragama, berbangsa, dan bermasyarakat yang solider terhadap toleransi antar dan inter umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat di bidang pembangunan spiritual relegius.

    “Olehnya itu, Mesjid harus di fungsikan sesuai dengan fungsinya. Harapan saya, jalinan sinergitas pembangunan umat dibidang spiritual relegius di Kabupaten Seram Bagian Barat haruslah koheren dengan pembangunan umat di bidang spiritual relegius yang di gagas oleh pemerintah Provinsi Maluku agar tidak menimbulkan problematika,” tegas Bupati.


    Sementara Sekertaris Daerah Provinsi Maluku Drs. Hamin bin Thahir dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Maluku memiliki salah satu program unggulan yakni Maluku harus dijadikan sebagai laborahtorium antar umat beragama di dunia sebagai wujud tindakan konkrit kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku terhadap kerukunan antar umat beragama di Negeri yang berjulukan seribu pulau ini.

    “Tindakan konkrit ini dibingkai dalam berbagai kegiatan yakni secara fisik membangun gedung islam center, Kristen center, katolik center, hindu dan budha center. Sedangkan secara non fisik melaksanakan program umroh dan haji bagi umat muslim, mengunjungi Yerusalem bagi umat nasarani, serta bagi hindu dan budha ke India,” ungkapnya.   (KT-MFS)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Bupati SBB dan Setda Maluku Hadiri Pemasangan Tiang Alif Mesjid Waesala Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top