• Headline News

    Selasa, 06 Maret 2018

    Apresiasi Kinerja PLN Elat, Uwaubun Harap Kasus Ohoi Kilwair Tak Terulang

    ( Foto: Charles Uwaubun )



    Ambon, Kompastimur.com
    Pemuka masyarakat Desa Ohoi Kilwair di Ambon, Charles Uwaubun mengapresiasi kinerja pihak PT Perusahaan Listrik Negara Cabang Tual yang kini telah memasang jaringan listrik dan menambah daya listrik di permukiman warga Ohoi Kilwair, Kecamatan Kei Besar Utara Timur menyusul pemberitaan media massa online dan cetak tentang pungutan liar yang dilakukan oknum petugas PLN Ranting Elat.

    Meski begitu, Uwaubun berharap kasus pungli di Ohoi Kilwair tidak terulang kembali di masa mendatang yang akhirnya ikut menyusahkan masyarakat pelanggan dan pemohon masuknya jaringan listrik di wilayah Kei Besar Utara Timur dan kecamatan-kecamatan lain di Kei Besar.

    “Mudah-mudahan kasus yang terjadi di Ohoi Kilwair tidak terulang lagi atau menjadi pelajaran berharga bagi pihak PT PLN Cabang Tual dan PLN Ranting Elat untuk bersikap lebih professional tanpa menyengsarakan masyarakat desa yang selama ini merindukan masuknya jaringan listrik,’’ ungkap Uwaubun di Ambon, Minggu (4/3) petang.

    Uwaubun mengungkapkan umumnya masyarakat Ohoi Kilwair dan penduduk desa-desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur bermata pencaharian petani dan nelayan.

    “Bayangkan saja, dalam sehari saja masyarakat desa sulit memperoleh Rp 100 ribu. Bagaimana mungkin hanya untuk menyambung jaringan listrik dari rumah-rumah tetangga masyarakat harus membeli kabel-kabel seharga Rp 250 ribu per kepala keluarga yang oleh kepala PLN Ranting Elat saudara Frans Suat disebut pemberian sukarela. Itu kan omong kosong,’’ ujar mantan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Pemerintah Provinsi Maluku ini.

    Ke depan, Uwaubun berharap pihak PT PLN Cabang Tual dan PLN Ranting Elat lebih professional dan memaksimalkan tugasnya melayani pelanggan di perdesaan di wilayah Kecamatan Kei Besar Utara Timur maupun di Kecamatan Kei Besar pada umumnya.

    “Saya tidak bermaksud mengintervensi kinerja dan kewenangan pimpinan PLN Cabang Tual atau PLN Ranting Elat, tetapi harapan saya jangan sampai masyarakat di desa-desa lain di Kecamatan Kei Besar Utara kembali menjadi korban ulah oknum-oknum petugas PLN yang tidak bertanggung jawab,’’ tutupnya.

    Sayangnya pimpinan PT PLN Cabang Tual maupun Suat belum berhasil dikonfirmasi menyangkut apresiasi dan imbauan Uwaubun ini. (KT-Rls)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Apresiasi Kinerja PLN Elat, Uwaubun Harap Kasus Ohoi Kilwair Tak Terulang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top