• Headline News

    Senin, 26 Februari 2018

    Tahir Rumasera Lantik PK KNPI Kiandarat



    Bula,  SBT – Kompastimur.com
    Ketua Dewan Pimpinan  Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram  Bagian Timur (SBT), Tahir Rumasera, meminta pemuda di Kecamatan Kiandarat turut serta dalam setiap lini pembangunan demi kemajuan dan kemakmuran di negeri ini.

    Hal tersebut disampaikan Tahir Rumasera didampingi sekertaris Ismail Rumbalifar, dan bendahara Fatmawati Songe, serta pengurus DPD KNPI Kabupaten SBT, saat melantik Pengurus Kecamatan (PK) KNPI Kiandarat, Minggu, (25/02/2018).

    Pelantikan dipusatkan di Aula Sekolah MIN Kelaba, Desa Kelaba, Kecamatan Kiandarat, Kabupaten SBT.

    "Potensi yang dimiliki pemuda, khususnya di kecamatan kiandarat dan SBT pada umumnya jangan disiasiakan. Kita harus bergerak dan ambil bagian dalam pembangunan," kata Rumasera.

    Rumasera, juga menegaskan kesiapannya bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam mewujudkan Kabupaten yang bertajuk Ita Wotu  Nusa sebagai daerah layak pemuda.

    "KNPI sebagai wadah pemersatu pemuda di kabupaten SBT yang di dalamnya juga pemuda di kecamatan kiandarat, mari kita semua siap mewujudkan negeri layak pemuda. Tentu dengan sejumlah program strategis ke depannya yang akan bersinergi dengan pemerintah daerah," ujarnya tegas.

    Sementara itu, Ketua KNPI Kecamatan Kiandarat yang baru di lantik Jufri Rumadaul, saat di konfirmasi via telepon selulernya menyampaikan, pelantikan yang di lakukan DPD KNPI Kabupaten  SBT di kecamatan  kiandarat merupakan legalitas formal organisasi. Kata dia,  untuk menyatukan KNPI Kecamatan Kiandarat sebagai wadah berhimpun, wadah kaderisasi serta wahana partisipasi seluruh elemen pemuda Indonesia, di kecamatan kiandarat maupum di tingkat desa, agar di dalam perjalanannya dituntut untuk senantiasa responsif terhadap perubahan di negeri berjuluk Seribu Satu Sejarah dan negeri Adat tersebut .


    Senada dengan Jufri, Ikbal Kella, Kepala Kantor Agama Kecamatan Kiandarat yang juga putra kiandarat tersebut, saat di tanya wartawan dirinya, berharap semoga denagan pelantikan yang baru saja di laksanakan pemuda kiandarat menjadikan KNPI sebagai wadah untuk berkumpul menuangkan aspirasi, membangun, mewujudkan Kecamatan Kiandarat lebih baik serta membesarkan organisasi KNPI.

    "Kita sangat berharap kepada pemuda dapat melaksanakan kegiatan positif, bermanfaat bagi masyarakat banyak, berperan serta dalam membangun dan memajukan desa," tutur Kella

    Ditambahkan Kella, dengan dilantiknya pengurus KNPI Kecamatan Kiandarat,  diharapkan bisa membawa kemajuan untuk negeri kedepan . "Kawan-kawanlah yang lebih tahu untuk kemajuan di negeri  ini.

     "Kepada kawan-kawan yang telah dilantik agar dapat menjalin komunikasi yang baik, karena semua hal itu berawal dari terjalinnya komunikasi yang baik. Hendaknya pengurus dan pemuda agar berperan aktif dalam mengembangkan organisasi KNPI," ulas Kella.

    Pelantikan pengurus KNPI Kiandarat dihadiri Perwakilan Pemerintah Kecamatan, Kapospol Kiandarat, Raja Negeri Kiandarat, Kepala Desa se-Kiandarat,  Pengurus DPD KNPI SBT,  OKP/OKPI yang diwakili,  Pemuda se-Kiandarat, beserta sejumlah undangan lainnya. (KT-Rls)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Tahir Rumasera Lantik PK KNPI Kiandarat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top