• Headline News

    Sabtu, 24 Februari 2018

    Rumah Anggota DPR RI Digasak Maling, Jimmy Mengaku Kecewa Dengan Kinerja Polres



    Manokwari, Kompastimur.com
    Anggota Dewan Pimpinan Rakyat (DPR) RI Jimmy Demianus Ijie kecewa kinerja dari Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi. Pasalnya rumahnya yang terletak di Arowi 1 Manokwari digasak oleh Maling.

    “Rumahnya digasak oleh maling sehingga sejumlah barang berharganya hilang. Kejadian peristiwa terjadi pada, Rabu (21/2/2018),” kata Isak Rumainum Warga yang seharinya dipercayakan Jimmy untuk mengawasi rumahnya Kepada Wartawan sore kemarin.

    Dia menyebutkan, barang miliknya yang oleh pelaku yakni, TV merk LG 42, TV merk Polytron 48’ dan  amplifire 32 chanel tersebut.

    Isak Rumainum mengakui, bahwa sudah peristiwa pencurian ini sudah terjadi lima kali  rumah mantan Ketua DPR Papua Barat tersebut dibobol maling. 

    “Dimana kejadian ini sejak Rabu 21 Februari, karena pelaku masuk didalam rumahnya mengambil barang berharga. Nas kejadian sekira pukul 23.00 wit, saya duga bahwa pelaku lebih dari satu orang, karena posisinya, mereka masuk saat hujan deras,” katanya.

    Dia menuturkan, atas insiden tersebut, sudah pernah melaporkanya ke pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Manokwari.Namun sampai saat ini tidak pernah ditanggapi.

    “Sekitar bulan 12 Februari lalu Pdt Yumame  sudah lapor ke Polres Manokwari dan  saat dilaporkan ada sejumlah polisi dari Polres Manokwari ke rumah pa Jimmy sekitar Jam 21.00 Wit dan melihat TKP,” katanya.

    Dia nembahkan, Pemilik rumah jarang di rumah karena berada diluar daerah  di Jakarta karena statusnya sebagai anggota DPR Pusat. Ya Pak Jimmy Ijie mengunjungi rumahnya ketika berkunjung ke Manokwari. 

    “Kejadian terakhir, pencuri masuk dengan cara membobol pintu belakang ruang makan dengan menggunakan benda keras dan memecahkan kaca,”kata dia.

    Selain itu, saya lihat pintu dibobol oleh pencuri menggunakan linggis.Lanjutnya dia, kaca yang dirusak, karena masih ada bercak-bercak darah pelaku yang berceceran di lantai. 

    “Saat itu, pelaku masuk melalui ruang makan kemudian naik ke lantai 2 dan masuk ke kamar pa Jimrmy dengan cara membobol pintu kamar  juga,” terangnya.
    Sementara itu pemilik rumah yang juga anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Jimmy Deminus Ijie saat dihubungi Wartawan,Jumat (23/2) membenarkan peristiwa tersebut. 

    “Benar! Untuk kesekian kalinya rumah saya di Arowi dibobol maling dan  sejumlah barang berharga dibawah pergi. Maling itu masuk dengan cara merusak pintu bahkan pagar tembok juga dibobol sehingga menjadi jalan masuk,” tuturnya.

    Dia menjelaskan, Pdt. Yumame sudah melaporkannya kepada pihak kepolisian dalam hal ini ke Polres Manokwari namun tidak pernah  mendapat tanggapan positif. 
    “Saya pribadi terus terang amat kecewa dengan kinerja aparat Polres Manokwari yang tidak tanggap terhadap apa yang menimpah saya meski sudah dilaporkan berulang kali. Setiap kali kejadian pasti dilapor tetapi tidak ada tanggapan,” ungkap Jimmy.

    Jimmy menegaskan, seharusnya setiap laporan yang masuk ke pihak kepolisian harusnya diproses cepat apalagi sudah terjadi berulang kali. 

    “Saya ini saat ini seorang pejabat negara yaitu anggota DPR RI. Laporan orang kepercayaan saya  ke polisi atas apa yang menimpah kediaman saya saja tidak ditanggapi,” tegas Jimmy.

    Menjelaskan, Yang dibobol itu rumah pejabat negara lho. Ini pejabat negara saja  tidak ditanggapi  oleh Polres Manokwari secara serius apalagi laporan dari masyarakat biasa? Ini menjadi pertanyaan.

     Atau saya mesti fasilitasi lagi baru kejadian di kediaman saya diusut tuntas? Saya bukannnya menuntut keistimewaan namun meminta pihak kepolisian dalam hal ini Kapolres Manokwari dan jajarannya bekerja profesional dan tanggap dalam merespon setiap laporan masyarakat.

     Saya ini pejabat jadi masih bisa bersuara kasihan rakyat kecil jika hal seperti itu menimpah mereka,” ungkap Jimmy.

    Dia tegaskan, kesempatan kepada Kapolres Manokwari dan jajarannya untuk menuntaskan  peristiwa yang dialaminya. Untuk mengejar, mencari tahu, menangkap dan memproses hukum siapapun yang ada dibalik kejadian tersebut. 

    “Saya mendesak Kapolres Manokwari dan jajarannya tidak  melakukan pembiaran. Kejar dan tangkap pelakunya dan dibawah ke hadapan hukum karena kejadian yang saya alami sudah terjadi berulang-ulang,” desaknya.

    Tindak tegas pelakunya. Kejadian yang menimpah pejabat negara saja, prosesnya sudah begitu apalagi jika laporan dari masyarakat kecil. Terus terang, saya mempertanyakan kinerja Kapolres Manokwari yang tidak tanggap.

    Menurut Jimmy, atas kejadian yang dialaminya, dirinya akan berkoordinasi dengan Kapolda Papua Barat dan juga akan menyampaikan kepada Kapolri mengenai kinerja Kapolres Manokwari dan jajarannya. 

    “Saya saat ini sedang ikut Rakernas PDI Perjuangan di Bali. Jika saya ketemu Kapolri akan saya sampaikan persoalan yang saya alami soal kinerja anak buahnya di Polres Manokwari yang lamban. Saya mau hal ini jadi pelajaran. Saya saja yang pejabat negara sudah begitu apalagi masyarakat kecil yang buat laporan,” tutupnya.

    Dia menambahkan,momentum ini harus menjadi kesempatan bagi Kapolres Manokwari dan jajarannya untuk membenahi kinerjanya dalam melayani rakyat. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Rumah Anggota DPR RI Digasak Maling, Jimmy Mengaku Kecewa Dengan Kinerja Polres Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top