• Headline News

    Senin, 26 Februari 2018

    Puskesmas Kataloka Sembarangan Buang Bekas Infus dan Jarum Suntik



    SBT, Kompastimur.com 
    Limba B3 merupakan limba sangat berbahaya yang semestinya harus disimpan dengan baik, namun faktanya, disalah satu Puskesmas di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Kecamatan Pulau Gorom ternyata tak paham benar tentang limba berbahaya dan beracun tersebut sehingga bekas kantong infus dan jarum suntik dibuang sembarangan.

    Puskesmas tertua ( Puskesmas Kataloka) yang terletak di Pusat Kecamatan tersebut ternyata membuang bekas jarum suntik dan bekas infus di bibir pantai tepat dibelakang Puskesmas tersebut oleh oknum-oknum tenaga medis yang bertugas di Puskesmas ini. Salah satu Pemuda yang ditemui Media ini di Puskesmas tersebut beberapa waktu lalu mengatakan, ini bukan hal baru, namun sering terjadi sehingga hal tersebut dianggap biasa-biasa saja.

    "Ini bukan hal baru tetapi sudah menjadi kebiasaan sehingga menjadi kebiasaan buruk,"Tutur salah satu tokoh Pemuda yang enggang Namanya dipublikasikan tersebut.

    Lebih lanjut ditambahkan, selain Limba, Pihak Puskesmas Kataloka diduga tidak memberikan makan kepada pasien yang dirawat, padahal biaya rawat inapnya sangat mahal jika para pasien tidak memiliki BPJS. Untuk itu, pihaknya mendesak Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur agar segera mengevaluasi kepala Puskesmas Kataloka.


    "Para Pasien tidak diberi makan, padahal bayarannya cukup mahal jika para pasien tidak memiliki BPJS. Pihak dinkes harus Evaluasi Kepala Puskesmas karena saya menduga ada yang tidak beres,"Ucapnya.

    Pantauan Media ini di Puskesmas tersebut, tanpak terlihat dibelakang Puskesmas tepat dibibir pantai terlihat bekas jarum suntik, kantong infus serta jenis lainnya bertebaran tepat dibelakang ruangan Ibu dan Anak. Selain itu, para pasien selama dirawat di Puskesmas Kataloka tidak mendapatkan makanan dari pihak Puskesmas sehingga makanan para pasien harus dibawa dari rumah oleh pihak keluarga pasien. (KT-FS)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Puskesmas Kataloka Sembarangan Buang Bekas Infus dan Jarum Suntik Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top