• Headline News

    Minggu, 25 Februari 2018

    Pengusaha sekaligus Bendahara DPC PDIP SBT Berikan Bansos Bagi Warga Desa Bonfia Gunung


    Bula-SBT, Kompastimur.com
    Jemmy Pattisilano, salah satu pengusaha rumah kopi di Bula Kabupaten Seram  Bagian Timur (SBT), dan juga bendahara pada Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten SBT, hari ini  menyambangi masyarakat Desa Bonfia Gunung Kecamatan Teluk Waru, Kabupaten SBT.

    Kehadiran dirinya ini untuk memberi bantuan berupa pipa dan kabel dengan jarak 1 kilometer yang rusak dan juga jalan menuju sekolah bantu SD Bonfia yang berlumpur saat musim hujan. Bantuan di berikan kepada warga yang membutuhkan melalui program bakti sosial Jemmy dan rekan-rekannya.

    "Kemarin ada salah satu masyarakat dari kampung Bonfia ini datang ketemu beta (saya), untuk meminta bantuan dalam hal ini untuk membuat akses jalan masuk ke sekolah ini, karna di musim penghujanan anak anak sekolah ini pulang sama dengan sepatu yang kotor dan pakaian juga semua kotor, makanya saya katakan nanti saya lihat dulu barang ini apa mau gali got ataukah di lakukan timbunan," ungkap Jemmy Sabtu,  (24/02) di sela-sela kunjungan tersebut.

    Jemmy mengatakan, program baksos memang ditujukan untuk masyarakat yang membutuhkan.

    "Ini program saya dan rekan teman-teman saya, kami hadir disini berkat masukan dari masyarakat itu sendiri yang punya ide membantu mereka yang dikatakan masyarakat menengah ke bawah," kata Jemmy.

    Menurutnya, bhakti sosial yang diselenggarakan merupakan wujud komitmenya untuk senantiasa memelihara dan memantapkan kemanunggalan mereka dengan rakyat terutama hal pendidikan dan kesejahteraan yang di laporkan masyarakat Bonfia tersebut.

    "Dari masukan itu, ketika saya ke bandara sempat saya singgah untuk melihat hal ini lalu saya putuskan untuk membuat saluran air agar air ini cepat mengalir hanya saja karena kondisi ini dan lingkungan ini terlalu besar dan kita timbun saja dulu. Saya sudah koordinasi dengan teman-teman dan semuanya mendukung lalu kami semua sepakati untuk kerja bakti di sekolah Bonfia ini yakni sekolah bantu Bonfia dengan tujuannya untuk membantu masyarakat saja agar anak-anak kita ini bisa datang sekolah dengan keadaan yang aman,"  ungkapnya.

    Bos Rumah Kopi Siga Fua tersebut menjelaskan selain membantu masyarakat, hal ini juga sekaligus membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan derajat pendidikan dan kesejahteraan masyarakat pesisir.

    “Saya sudah bertekad akan terus melaksanakan dan mengembangkan di daerah-daerah terpencil yang masih kurang pelayanan baik pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

    Diketahui Jemmy Pattisilano ini banyak yang memberikan bantuan kepada masyarakat, baik tempat Ibadah, Jalan,  dan melakukan kegiatan Religi saat Festival Ramadhan 2017 kemarin bahkan sebagai bendahara mesjid raya Bula. Jemmy sapaan akrapnya sudah di pastikan maju sebagi Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Maluku nantinya dari fraksi partai PDIP,  dengan kekuatan yang dimiliki saat ini.

    Pantauan media di lokasi, warga nampak antusias menghadiri kegiatan bakti sosial itu, dan minggu depan di agendakan ke Kecamatan Bula Barat. (KT-B)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Pengusaha sekaligus Bendahara DPC PDIP SBT Berikan Bansos Bagi Warga Desa Bonfia Gunung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top