• Headline News


    Saturday, February 24, 2018

    Humas PKS PT PCR-Duri : Perusahan Akan Ganti Rugi Masyarakat Yang Terkena Limbah



    Duri, Riau, Kompastimur.com
    Kerugian yang di alami Masyakarat di lingkungan Pabrik Kelapa Sawit PT PCR - Duri Sebanga Kelurahan Talang Mandi yang terkena Limbah akan mendapatkan ganti kerugiannya yang di alaminya akibat Pencemaran Limbah yang selama ini di rasakan pihak warga setempat.

    Keresahan warga sekitar 30-40 Kepala Keluarga (KK) yang mengalami musibah banjir dan dampak pencemaran lingkungan dari limbah PKS PT Permata Citra Rangau (PCR) di Sebanga Duri ini memang sudah pernah mengajukan klaemnya ke pihak Perusahaan.

    “Sebelum saya menjabat sebagai Humas di Perusahaan ini sudah ada masyarakat yang mengeluhkan masalah ini ke PCR,"terangnya Alberto Naenggolan yang lebih akrap disapa sebagai pak Bagong ini di ruan kerjanya (23/02/18) yang lalu.

    Bukan hanya itu, perkara baru muncul lagi yakni beberapa kolam warga di lingkungan perusahaan yang merasakan dirugikan akibat dugaan pencemaran limbah dari pabrik PT PCR ini.

    “Saya juga baru mendengar dari rekan-rekan media, namun secara langsung pihak kami belum mendapatkan complaent dari pihak yang merasa di rugikan akibat tercemarnya limbah pabrik ini, sampai hari ini pihak kami belum menerima laporan dari pihak warga atau perwakilannya yang datang ke perusahaan ini untuk menuntut ganti kerugiannya,” ungkapnya.

    Namun dirinya mengaku, pihak perusahaan sangat terbuka dan menyambut baik apa bila ada pihak-pihak yang ingin bersilaturrahmi apalagi warga masyarakat di lingkungan perusahaan ini, bahkan beberapa bulan kebelakangan ini ada para pihak yang merasa di rugikan akibat tanaman dan tumbuhannya yang tercemar dari limbah pabrik PT PCR sudah kami sampaikan ke atasan.

    “Kami sudah mengajukan ke pimpinan management perusahaan melalui Ka. TU perusahaan dan sedang menunggu realisasinya saja kepada warga yang dirugikan akibat Limba Perusahan,"tambahnya lagi.

    Disamping itu ia mengaku kecewa dan keberatan kepada beberapa rekan-rekan media yang sudah mempublikasikan pemberitaanya tentang pabrik PT PCR ini tanpa adanya konfirmasi ke pihak perusahaan ataupun kepada humas melalui dirinya.

    “Mereka hanya mendengarkan sebelah pihak saja dari warga, sedangkan dari pihak management perusahaan rekan-rekan media tidak melakukan konfirmasi untuk mendengarkan juga keterangan dari pihak perusahaan, saya kecewa dengan itu," ungkapnya dengan nada merasa kesal. (KT-Rls)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Humas PKS PT PCR-Duri : Perusahan Akan Ganti Rugi Masyarakat Yang Terkena Limbah Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top