• Headline News

    Senin, 26 Februari 2018

    Dari Ambon, Sadam Al Jihat Terpilih Jadi Ketum PB HMI Di Kongres Ke-30



    Ambon, Kompastimur.com
    Sadam Al Jihad akhirnya terpilih sebagai Formatur/ketua umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) pada kongres Himpunan Mahasisawa Islam (HMI) yang ke-30 di Auditorium Universitas Pattimura kota Ambon, 25/02/2018.

    Sadam Al Jihad yang berasal dari HMI Cabang Jatinangor terpilih pada pemilihan putaran kedua yang berlangsung secara aklamasi setelah dua pesaingnya yaitu Ilham Akbar Mustafa dan Asep Sholahuddin menyatakan sikap tidak maju di putaran kedua dan menyerahkan dukungan sepenuhnya kepada Sadam Aljihad.

    Diketahui, sebelumnya pada putaran pertama dengan jumlah perolehan suara terbanyak diantara 15 kandidat lainnya yang berlangsung dengan sistem pemilihan 'one man-one vote', Sadam mendapat dukungan sebanyak 96 suara dari 96 HMI cabang HMI, kemudian disusu oleh Ilham Akbar Mustafa dengan perolehan suara sebanyak 45 dan Asep Sholahuddin sebanyak 34 suara yang ditetapkan lolos oleh pimpinan sidang pada pemilihan putaran pertama.

    Sebelum masuk pada pemilihan putaran kedua, kedua kompetitornya dengan penuh kesadaran kemudian menyatakan sikap dalam forum terhormat untuk memberikan dukungan kepada Sadam Aljihad sebagai Ketua Umum PB HMI periode 2018-2020.

    Tahapan pemilihan putaran kedua pun tidak dapat dilanjutkan karena dengan dukungan dari dua kompetitornya, sehingga akhirnya, secara otomatis Sadam pun terpilih secara aklamasi.

    Sementara itu, kedua Pesaingnya yakni, Ilham Akbar Mustaf dan Asep Sholahuddin kemudian ditetapkan sebagai Mid Formatur yang nantinya mengemban tugas untuk membantu formatur ketua umum terpilih dalam menyusun struktur kepengurusan baru.

    Diketahui, pada putaran pertama, Sadam diperhadapkan dengan 15 kandidat ketum lainnya yang menyatakan siap bertarung pada putaran pertama, yakni Muh. Ridal, Ilham Akbar Mustafa dan Iswanto asal HMI Cabang Makassar Timur, Agus Harta asal HMI Cabang Jakarta Selatan, Siti Aminah Amoharu asal HMI Cabang Ternate, Arifin asal HMI Cabang Bogor, Amijaya asal HMI Cabang Jayapura.


    Selain itu, Achyar Al Rasyid asal HMI Cabang Bandung, Asep Sholahuddin asal HMI Cabang Ciputat, Fikri Suadu asal HMI Cabang Manado, Keni Novandri Saputra asal HMI Cabang Padang, Idrus Pua Bhuku asal HMI Cabang Malang, Pahmuddin Cholik asal HMI Cabang Gowa Raya, Taufan Tuarita asal HMI Cabang Makassar, Hari Azwar asal HMI Cabang Palembang, Dan Ari Bahari asal HMI Cabang Jakarta Barat.

    Dimana, hasil perolehan suara putaran pertama yaitu Sadam Aljihad mengantongi 96 suara, Ilham Akbar Mustafa 45 suara,Asep Sholahuddin 34 suara, Fikri Suadu sebanyak 7 suara, Arifin sebanyak 1 suara, Haryanto 7 Keni Novandri sebanyak 1 suara. Setelah itu, Ketum HMI Cabang Ambon, M Ikbal Souwakil yang memimpin jalannya sidang tersebut kemudian menetapkan 3 calon yang lolos pada putaran kedua, yakni Sadam Aljihad, Ilham Akbar Mustafa dan Asep Slahuddin. 

    Setelah terpilih, Sadam Aljihad kemudian diambil sumpahnya usai ditetapkannya sebagai formatur PB HMI terpilih dengan masa jabatan periode 2018-2022. (KT-SH)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Dari Ambon, Sadam Al Jihat Terpilih Jadi Ketum PB HMI Di Kongres Ke-30 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top