• Headline News


    Monday, February 26, 2018

    Akmil : Binlat Diharapakan Bisa Melahirkan Polri Dari Bursel



    Namrole, Kompastimur.com
    AKP Akmil Djapa, Kapolsek Namrole berharap dalam kegiatan Bimbingan dan Pelatihan (Binlat) yang di gelar oleh Satuan Polsek Namrole (SASELE) beberapa waktu lalu bisa melahirkan keterwakilan Polri dari Kabupaten Buru Selatan.

    “Harapan saya semoga dalam pelaksanaan kegiatan Binlat itu bisa di manfaatkan dengan baik oleh peserta, sehingga ilmu yang di dapat dalam Binlat ini bisa melahirkan keterwakilan putra-putri dari Bursel dan bisa menjadi penyemangat bagi adik-adik kita ke depan untuk menjadi anggota Polri,” ungkap Akmil kepada Kompastimur.com melalui pesan singkatnya.

    Dirinya mengatakan Binlat yang di khususkan untuk putra-putri Bursel yang bercita-cita menjadi seorang Polri ini sudah dilaksanakan dengan sukses dan hasil dari Binlat tersebut telah diserakan kepada masing-masing peserta Binlat.

    “Untuk bimbingan dan pelatihan sudah kami laksanakan dari tahap kesehatan sampai Tahap Pemeriksaan jasmani. Hasil tes kesehatan dan tes jasmani sudah langsung kami sampaikan kepada para peserta,” ungkap Djapa.

    Menurut Djapa, dari sekian banyak yang mendaftar untuk mengikuti proses ini hannya 10 yang diberi kesempatan untuk mengikuti tahapan pertama pada Binlat tersebut karena ada beberapa kriteria yang harus di penuhi oleh peserta Binlat.

    “Awalnya Banyak yang mendaftar namun banyak juga yang mengalami kendala dalam persyaratan. Salah satunya itu masalah tinggi badan yang tidak memenuhi stanndar,” ungkap perwira dengan pangkat tiga balok emas ini.

    Selain menindak lanjuti salah satu point MoU antara Polres Buru dan Pemda Bursel terkait pembinaan dan pelatihan calon anggota polri, Djapa mengaku bahwa Binlat ini juga bertujuan untuk mempersiapkan putra-putri Bursel agar bisa mempersiapakan diri sebaik mungkin tentang bagaimana mengikuti proses seleksi dan apa saja yang perlu disiapkan.

    “Iya, hasil ini telah disampaikan kepada peserta dengan tujuan mereka bisa mengetahui  kekurangan apa yang mereka miliki sehinngga pada saat nanti mereka yang berkeinginan untuk mengikuti tes seleksi masuk Polri sudah bisa mempersiapkan diri dengan baik,” tambanya.

    Diketahui, 10 orang peserta asal Bursel yang mendapat kesempatan pertama mengukuti tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Namrole yang dipimpin oleh Sabaha Pattah, AMK sebagai direktur.

    Dari 10 peserta tersebut satu di antaranya adalah seorang  wanita. Mereka diperiksa oleh dua orang Dokter Ahli RSUD Namrole yakni Dokter Umum dan Dokter Penyakit dalam. Pemeriksaan pun meliputi pemeriksaan tinggih badan, berat badan, gigi, telinga dan mata. (KT-02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Akmil : Binlat Diharapakan Bisa Melahirkan Polri Dari Bursel Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top