• Headline News


    Thursday, January 18, 2018

    UNM Jadi Kampus Berkinerja Terbaik Pertama se-Indonesia



    Makassar, Kompastimur.com 
    Universitas Negeri Makassar (UNM) dinobatkan sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan satuan kerja (Satker) terbaik pertama, dalam pelaksanaan program, kegiatan dan angggaran secara nasional, di Gedung Pancasila, Universitas Sumatera Utara, Rabu, (17 /01) malam.

    Hal itu diumumkan oleh Sekjen Kemenristek Dikti, Prof Ainun Na'im melalui keputusan Menristek Dikti Prof Mohamad Nasir berdasarkan beberapa indikator penilaian. Salah satunya terkait serapan anggaran yang mencapai 98,45%, menggungguli PTN lainnya di seluruh Indonesia.

    Piagam penghargaan sebagai PTN Satker berkinerja terbaik pertama se-Indonesia UNM diserahkan langsung Menristek Dikti, Prof H Mohamad Nasir kepada Rektor UNM, Prof Dr Husain Syam dalam rangkaian Rakernas Kemenristek Dikti.


    Prof Husain Syam mengaku bangga atas raihan prestasi yang dicapai UNM. Ia mengatakan penghargaan tersebut merupakan hasil dari buah kerja keras seluruh civitas akademika dan pegawai dalam memajukan UNM. Pihaknyapun bertekad agar prestasi yang diraih makin ditingkatkan dengan kinerja dan kualitas prima di lingkup kampus ‘orange’ tersebut.

    Husain yang juga mantan Dekan Teknik UNM ini, mengapresiasi kinerja dan dukungan seluruh Stakeholder di UNM, Ia juga terus menyemangati segenap civitas akademika agar terus bekerja dan berkarya untuk memperoleh prestasi-pestrasi membanggakan di masa yang akan datang.

    “Alhamdulillah, saya bersyukur dan bangga atas prestasi ini, tentunya hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh keluarga besar UNM. Terima kasih atas kerja keras segenap civitas akademika dalam memajukan UNM", ungkapnya.

    Terpilihnya UNM sebagai PTN Satker terbaik dalam pengelolaan program dan kegiatan selama TA 2017, sebelumnya telah melalui proses penilaian dari pihak Kemenristek Dikti yang menangani pendidikan tinggi dengan kategori masing-masing PTN. Dalam penghargaan itu, ada tiga besar PTN Satker terbaik yang ditetapkan. Selain UNM, ada pula Universitas Tidar dan Polteknik Ketapang.


    Acara Rakernas Kemenristek Dikti sendiri dihadiri empat Menteri Kabinet Kerja , Selain Menristek Dikti, hadir Menteri Keuangan, Sri Muliani Indarwati, Menteri PUMK dan Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi. Selain itu hadir pula Ketua KPK Agus Rahardjo, CEO IDB, juga dihadiri Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi dan Walikota Medan, Zulmi Eldin.


    Peserta Rakernas diikuti seluruh Rektor PTN, Direktur Politeknik, Koordinator Kopertis I hingga XIV, serta seluruh pejabat Eselon I, II, dan III lingkungan Kemenristek Dikti Tahun 2018. (KT-Rls_HUMAS UNM)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: UNM Jadi Kampus Berkinerja Terbaik Pertama se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top