• Headline News

    Minggu, 07 Januari 2018

    Terima Rekomendasi Gerindra, "Mas Bro" Semakin Bertaji Di Pilgub Maluku


    Jakarta, Kompastimur.com 
    Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) Akhirnya resmi memberikan rekomendasinya kepada pasangan Murad Ismail dan Barnabas Orno untuk bertarung dan merebut kursi gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018-2024.

    Optimisnya pasangan yang dikenal dengan jargon "Mas Bro" untuk mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Prabowo ini terjawab sudah dengan diserahkannya Surat keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra yang ditandatangani langsung oleh ketua Umum Prabowo Subianto dan sekjen Ahmad Muzani pada tanggal 5 Januari 2018 lalu di Jakarta.

    “Benar, Partai Gerindra telah memberikan rekomendasi kepada Pak Murad bersama Pak Abas Orno sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku," ungkap sumber terpercaya kepada Kompastimur.com, Minggu (07/02).

    Sumber mengaku, pihaknya sangat berterima kasih karena Murad Ismail dan Barnabas Orno akhirnya mendapat dukungan dari partai besutan Prabowo tersebut.

    "Dengan diberikannya Rekomendasi ini, membuat kami semakin Bertaji untuk ikut berkontestasi di Pilgub Maluku melawan petahana. Kami yakin bisa memenangkan Pilgub kali ini," ungkapnya dengan penuh keyakinan.

    Untuk diketahui, Pasangan ini sangat ideal untuk mengalakan Petahana, dimana saat ini Murad Ismail masih menjabat sebagai Komandan Korps Brimob Polri dengan pangkat Inspektorat Jenderal Polisi. Sedangkan Barnabas Orno adalah petahana Bupati Maluku Barat Daya (MBD). Keduanya adalah kombinasi yang cukup kuat untuk menandingi kekuasaan dari  petahana.

    Dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan di Jakarta tersebut, diistruksikan kepada jajaran DPD Gerindra Provinsi Maluku untuk mendaftarkan Murad Ismail sebagai Calon Gubernur Maluku dan Barnabas Orno sebagai Calon Wakil Gubernur Maluku ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku.

    Selain itu juga di instruksikan kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Gerindra untuk sama-sama mengamankan dan memenangkan Murad Ismail dan Barnabas Orno untuk terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Pilgub 2018 ini.

    Sumber mengatakan, dengan dukungan Partai Gerindra ini, memperkuat rekomendasi yang sudah ada Kepada Pak Murad dan Pak Abas, dimana rekomendasi yang sudah diperoleh "Mas Bro" yakni dari partai PDIP, PAN, NasDem, PKB, Hanura, PPP, Perindo, dan PKPI.

    Dirinya mengaku, dengan diberikannya rekomendasi dari partai-partai kepada Murad Ismail dan Barnabas Orno sudah tentu melalui banyak pertimbangan. Karena  menurutnya, tidak gampang partai-partai  yang memiliki Power tersebut mengeluarkan rekomendasi begitu saja, apalagi kepada figur yang akan menantang petahana.

    “Rekomendasi yang diberikan kepada "Mas Bro" sudah pasti karena ada ketertarikan partai-partai dengan kesungguhan Pak Murad dan Pak Abas untuk membangun Maluku menjadi lebih baik,” ucapnya.

    Sumber semakin yakin, dengan ditambahnya dukungan dari Partai Gerindra, "Mas Bro" semakin dekat dengan ambang kemenangan dalam memperebutkan kursi orang nomor satu di Maluku. (KT-02)

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Terima Rekomendasi Gerindra, "Mas Bro" Semakin Bertaji Di Pilgub Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top