• Headline News

    Monday, January 8, 2018

    Tak Bertanggungjawab, Sekwan DPRD Kota Ambon Dipolisikan



    Ambon, Kompastimur.com
    Akibat tidak bertanggungjawab terhadap tindakan yang dilakukannya pada awal tahun baru lalu, Sekretaris DPRD Kota Ambon, Elkyopas Silooy terpaksa dipolisikan keluarga Franklin Tanate, korban tabrakan Silooy.

    Perwakilan keluarga korban, Alexander Tanate mengungkapkan, pihak keluarga terpaksa menumpuh jalur hukum atau pelaporan ke kepolisian, lantaran Sekretaris DPRD Kota Ambon Elkyopas Sillooy, tidak mau menyelesaikan masalah kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di Negeri Usliapan Kecamatan TNS Kabupaten Maluku Tengah pada Rabu, (03/01/2018) sekitar pukul 09.30 Wit secara kekeluargaan.

    “Kami dari pihak keluarga korban sejak kejadian tersebut menunggu kehadiran saudara Elkyopas Silooy untuk mau membicarakan dan melakukan penyelesaian masalah, namun yang bersangkutan tidak datang sehingga keputusan keluarga besar kami (Tanate) untuk melakukan langkah hukum terhadap saudara Silooy,” terang Tanate yang juga anggota DPRD Malteng Fraksi PDI Perjuangan tersebut kepada media ini, kemarin.

    Ditambahkan Tanate, tindakan hukum diambil, alasan lain karena pihak keluarga sudah memberikan kelonggaran waktu kepada Sillooy, guna menyelesaikan persoalan ini. Namun Silooy dalam jabatannya sebagai salah satu pejabat pemerintah kota Ambon, dan tidak pantas untuk duduk dengan masyarakat, maka yang bersangkutan enggan datang.

    "Tindakan mempolisikan Silooy ini karena dia tidak bertanggungjawab terhadap tindakan yang dilakukan. Kalau ada Etikad baik darinya untuk melihat apa yang dialami korban, kan pasti tidak terjadi," tukas Tanate.

    Seperti diketahui, Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon Elkyopas Silooy,SH (54), dipukul massa hingga babak belur di Negeri Usliapan Kecamatan TNS Kabupaten Maluku Tengah pada Rabu, (03/01/2018) sekitar pukul 09.30 Wit.

    Pemukulan in terjadi lantaran mobil dinas Toyota berwarna biru yang dikemudikannya dari arah  Kairatu menuju Masohi, menabrak Frangklin Tanate, salah satu warga negeri Usliapan yang hendak keluar dengan menunggangi sepeda motor Vixion di lokasi kejadian perkara (TKP).

    Berdasarkan keterangan Kasat Lantas Polres Malteng AKP Noris Nanuru, Sabtu, (06/01) menjelaskan, mobil yang di tumpangi Silooy melintas dari arah Kairatu menuju Masohi, dalam kecepatan tinggi, lantaran Silooy ingin menghadiri acara pemakaman salah satu keluarganya di Masohi.

    Namun setibanya di TKP, tiba-tiba motor vixion merah yang dikemudikan Frangklin Tanate keluar dari depan rumahnya ke jalan raya, kemudian membelokan arahnya kearah Kairatu dengan kondisi tidak melihat ke kiri atau ke kanan jalan.

    Karena tidak bisa menghindar lagi, akhirnya mobil yang dikemudikan Silooy langsung menabrak Tanate. Akibat kecelakaan tersebut, korban mengalami luka lecet pada bagian kaki kanan dan luka robek di bagian kaki kiri dan masih mendapat perawatan medis pada RSUD Masohi.


    Sementara mobil dinas toyota milik Silooy rusak berat akibat amukan massa yang membabi buta, dan kini telah diamankan Polres Maluku Tengah. (KT-IE)



    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Tak Bertanggungjawab, Sekwan DPRD Kota Ambon Dipolisikan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top