• Headline News

    Selasa, 02 Januari 2018

    Sejumlah Polisi Dipecat Awal Tahun 2018, Termasuk Mantan Karo SDM Polda PB


    Manokwari, Kompastimur.com
    Kapolda Papua Barat Brigadir Jendral Polisi Rudolf Albert Rodja menegaskan, diawal Tahun 2018 sejumlah Anggota Polisi di jajaran polda Papua Barat akan dipecat  berdasarkan rekomendasi sidang kode etik. 

    Sejumlah Anggota Polisi dijajaran polda papua barat akan dipecat,  selain anggota berpangkat rendah ada juga setingkat perwira seperti mantan kasat Narkoba Polres Kabupaten Aimas Ans juga mantan Karo SDM Polda Papua Barat  HK juga direkomendasikan untuk dipecat. meski demikian HK saat ini bertugas di Mabes Polri sehingga prosesnya ditangani di Kadiv Propam.

    " Saya sudah perintahkan kabid propam agar diawal tahun ini kita gelar upacara Pemecatan dengan tidak hormat (PTDH)  " Kata Kapolda Brigjen Pol Rudolf Albert Rodja saat ditemui di Mapolda Minggu (31/12) kemarin. 

    Kata Kapolda,  mekanismenya sudah dijalankan selama ini, termasuk memberi hak kepada mereka (anggota red)  yang melakukan pelanggaran yaitu hak banding dalam sidang kode etik. 

    " Sidang komisi kode etik itu mekanisme,  jadi misalnya rekomendasi dari sidang komisi itu PTDH,  maka hak dari terperiksa untuk mengajukan banding " Ujar Rudolf Rodja Kapolda Papua Barat

    Lanjut kata Rodja, selama ini diakui proses pemecatan agak lama karena setelah dilakukan banding oleh terperiksa, maka ada lagi sidang kode etik yang diketui oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) jika dari komisi itu ditolak maka tinggal ditanda tangani untuk digelar upacara PTDH.

    " Saya lihat upaya banding yang dilakukan 3 Anggota semuanya ditolak oleh komisi kode etik," Ujar Kapolda

    Rata-rata mereka yang akan dipecat diawal Tahun 2018 melakukan pelanggaran disersi atau meninggalkan tugas, ada juga yang diduga menggelapkan barang bukti sabu serta untuk kasus mantan Karo SDM Polda Papua Barat terkait perselingkuhan dengan oknum polwan berpangkat bripda. 


    " Saya selalu bicara bahwa disaat kalian ingin jadi polisi bagaimana susahnya itu bisa di renung kembali, kalau sudah jadi polisi lalu kalian merusak diri sendiri itu resikomu," Tegas Jendral bintang satu yang kini menjabat Kapolda Papua Barat. (KT-ARA) 
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: Sejumlah Polisi Dipecat Awal Tahun 2018, Termasuk Mantan Karo SDM Polda PB Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top