• Headline News

    Rabu, 10 Januari 2018

    SANTUN - HEBAT Saling Daftar di KPU Maluku


    Ambon, Kompastimur.com
    Sekitar pukul 14.45 wit, Pasangan Said Assagaff - Anderias Rentanubun mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Maluku untuk mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur Maluku dan Wakil Gubernur Maluku periode lima tahun mendatang.

    Pantauan media ini,  terlihat ketika datang, keduanya di mintai untuk mengisi buku tamu   disusul oleh para partai pendukungnya. Untuk diketahui,  pasangan yang diusung dengan jargon SANTUN ini didukung oleh tiga partai diantaranya Golkar, PKS dan Demokrat.

    Penyerahan berkas pendaftaran itu diserahkan oleh kandidat kepada komisioner dan disaksikan oleh Bawaslu.

    Setelah diserahkan, berkas pencalonannya diverifikasi bahkan dinyatakan sah.

    Sementara itu, Pasangan Herman Koedoebon - Abdullah Vanath terlihat tampil serasi dengan mengenakan kemeja putih. Abdullah Vanath diantar oleh Sang Istri Rohani Vanath yang menjabat sebagai Anggota Komisi III DPR RI.

    Sama dengan yang lain, mereka disuruh untuk mengisi buku tamu dan mengambil posisi masing-masing.

    Pendaftaran bakal calon yang di oleh pasangan berjargon HEBAT ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Maluku Rifai Kubangun dan empat rekannya.

    Rifai tanpa basa basi langsung meminta agar kandidat bisa menyerahkan  bahan uji yang akan di teliti oleh KPU. Diantaranya, dokumen syarat dukungan pencalonan dan dukungan syarat calon.

    KPU juga memberikan kelonggaran bagi kedua kandidat yang telah mendaftar untuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang.

    "Kita berikan ruang bagi mereka karena ini kan masa pendaftaran jadi berhak untuk melengkapi berbagai hal yang masih kurang," ungkap Kubangun, Ketua KPU Maluku. (KT-HT)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Item Reviewed: SANTUN - HEBAT Saling Daftar di KPU Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi Kompas Timur
    Scroll to Top