• Headline News


    Wednesday, January 31, 2018

    Penghinaan Terhadap Media, Utami Abbas Resmi Dilaporkan ke Polda Maluku



    Ambon, Kompastimur.com
    Maluku Media Center (MMC) secara resmi telah melaporkan Husniyati Utami Abbas, anggota KNPI Provinsi Maluku dibawah kepemimpinan Faizal Sahitua ke Polda Maluku. Terkait dugaan pencemaran nama baik dan fitnah lewat media sosial facebook.

    Kordinator MMC, Jossy Linansera kepada wartawan, Selasa (30/01/2018) mengungkapkan,  MMC selaku wadah atau paguyuban wartawan di Maluku sangat merasa terhina dan dicemarkan nama baiknya lewat postingan HUA pada akun facebooknya.

    "Apa yang dilakukan saudara Husniyati Utami Abbas lewat postingan pada akun facebooknya itu telah mencemarkan nama baik media di Maluku. Selain itu juga postingan HUA ini merupakan penghinaan kepada media di Maluku, " papar Jossy

    Menurut JossyLinansera, bertolak dari hal tersebut, MMC mengambil langkah hukum dengan melaporkan yang bersangkutan ke Polda Maluku.

    Laporan dugaan pencemaran nama baik dan fitnah yang diduga dilakukan HUA ini telah tercatat pada SPKT Polda Maluku dengan nomor laporan 58/I/2018/MALUKU/SPKT tanggal 30 Januari 2018. Laporan MMC ini diterima oleh Brigadir Siaga SPKT, Brigadir Polisi Arif Yudi Asmanto.

    "Adapun langkah hukum yang kami tempuh ini adalah guna memberikan efek jera kepada yang bersangkutan. Lantaran ciutannya di facebook telah mencemarkan nama bail seseorang atau institusi," ungkapnya.

    Menyinggung mengenai Husniyati Utami Abbas yang adalah anggota salah satu OKP, Linansera mengatakan. Yang dilaporkan MMC adalah Husniyati Utami Abbas dan bukan organisasi tempat HUA berserikat dan menyampaikan pendapat.

    Lantaran postingan yang dilakukan Husniyati Utami Abbas adalah postingan pada akun facebook pribadinya.


    "Proses ini akan terus kami kawal sampai akhir. Hal ini guna memberikan efek jera kepada terlapor. Dan menjadi contoh bagi yang lain untuk tidak menghina profesi orang lain," pungkasnya. (KT-IE)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penghinaan Terhadap Media, Utami Abbas Resmi Dilaporkan ke Polda Maluku Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top